READING

Reses, Kak Edo Jawab Semua Keluhan Warga Kota Kedi...

Reses, Kak Edo Jawab Semua Keluhan Warga Kota Kediri

KEDIRI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kediri Dra. Firdaus mendapat banyak pertanyaan dan keluhan saat menggelar jaring aspirasi di kantor Kelurahan Ngadiredjo, Kota Kediri, Jumat, 28 Februari 2020. Dengan sabar, politisi yang akrab disapa Kak Edo ini menjawab semua pertanyaan warga dengan tuntas.

Agenda reses (kegiatan di luar sidang atau ruangan) yang dilakukan Kak Edo kali ini mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat. Mereka berbondong-bondong mendatangi kantor Kelurahan Ngadiredjo agar bisa bertemu dengan wakil mereka di legislatif.

Sebelum membuka sesi tanya jawab dengan warga yang sebagian besar adalah pemilihnya, Kak Edo memaparkan capaian kinerja yang dilakukan di DPRD dan Pemerintah Kota Kediri sebagai mitra kerja. “Pertumbuhan Kota Kediri ini sudah luar biasa. Kita harus mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah,” katanya.

Kak Edo lantas menyebutkan sejumlah capaian pemerintah Kota Kediri seperti Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas), layanan kesehatan gratis untuk warga Kota Kediri, dan transportasi pelajar.

Meski telah berjalan baik, peran DPRD tetap dibutuhkan untuk mengawal kinerja pemerintah agar tak keluar jalur. Termasuk memastikan terpenuhinya layanan publik yang menjadi program utama pemerintahan Walikota Abdullah Abu Bakar.

Karena itu dalam kegiatan jaring aspirasi masyarakat di kantor Kelurahan Ngadirejo, Kak Edo banyak meminta masukan dan aspirasi dari masyarakat. “Saya akan sampaikan seluruh kritik dan saran ini kepada pemerintah tanpa mengurangi sedikitpun,” katanya.

Tak hanya menyampaikan kinerja dewan dan pemerintah, Kak Edo juga menjawab pertanyaan dari warga soal apapun. Salah satunya tentang mekanisme bantuan hibah dan bantuan sosial kepada warga yang telah tercatat dalam BDT (Basis Data Terpadu). Dia berharap agar warga yang merasa membutuhkan memastikan dirinya terdaftar dalam pendataan tersebut. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.