READING

Sabar, Pengumuman CPNS 2019 Kemenag Diundur 6 Hari

Sabar, Pengumuman CPNS 2019 Kemenag Diundur 6 Hari

BLITAR- Kemenag (Kementrian Agama) pusat masih mengundur pengumuman hasil seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Pengumuman yang semula dijadwalkan Selasa (10/12) tiba tiba berubah menjadi 16 Desember 2019. Tidak ada penjelasan yang kompeherensif terkait pengunduran itu. 

Kemenag Kabupaten Blitar merupakan salah satu dari seluruh daerah di Indonesia yang ikut berebut 5.815 formasi yang disediakan pemerintah. Menurut Humas Kemenag Kabupaten Blitar Jamil Mashadi, saat ini di wilayahnya kekurangan sebanyak 60 guru agama. 

Kekurangan yang untuk sementara waktu ditambal tenaga honorer itu menyebar mulai lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI)  hingga lembaga Madrasah Aliyah (MA).“Semua yang ikut mendaftar hendaknya sabar menunggu, “kata Jamil Mashadi kepada wartawan. 

Khusus tenaga guru dalam rekrutmen CPNS 2019 pemerintah menyediakan sebanyak 1.891 formasi. Kemudian tenaga dosen 2.131 formasi, tenaga fungsional 772 formasi, pelaksana 723 formasi, penyuluh agama dan penghulu masing masing 151 formasi. 

Sejak pembukaan pendaftaran 15-30 November 2019, jumlah pendaftar yang masuk ke Kemenag pusat mencapai 222.511 orang. “Untuk jumlah pendaftar yang khusus untuk Kabupaten Blitar kita belum tahu. Datanya ada di pusat, “terang Jamil. 

Selain meminta tetap waspada, Jamil juga menghimbau kepada para pendaftar untuk senantiasa mempersiapkan diri. Terutama bagi mereka yang dinyatakan lolos dan masuk tahap selanjutnya. 

Aida, salah seorang pendaftar CPNS Kemenag 2019 berharap proses rekrutmen  berjalan fair play dan transparan. Ia optimis stigma lowongan CPNS yang penuh permainan sudah tidak terjadi lagi. 

“Di era yang semua berjalan transparan ini masyarakat optimis rekrutmen CPNS yang penuh permainan sudah tidak ada lagi, “katanya. (Mas Garendi) 

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.