READING

Sabar, Pengumuman Hasil Tes CPNS Kemenkumham Ditun...

Sabar, Pengumuman Hasil Tes CPNS Kemenkumham Ditunda

KEDIRI- Bagi warga eks Karsidenan Kediri (Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk) yang mengikuti seleksi CPNS di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 2018 diharap untuk bersabar.

Karena sesuatu hal hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) batal diumumkan Kamis (8/11/2018) ini. Penundaan itu diunggah  secara resmi admin media sosial @cpnskumham.

“Pengumuman hasil SKD dan peserta SKB akan diundur. Informasi selengkapnya akan muncul di website http://cpns.kemenkumham.go.id. Jadi tidak tanggal 8 november  2018 ya”.

Dalam rekrutmen CPNS 2018 ini, Kemenkumham membuka 2.000 formasi. Kebutuhan pegawai baru itu termasuk diantaranya 878 lulusan SMA untuk menjaga tahanan.

Masih dari admin @cpnskumham, dengan mundurnya pengumuman, seluruh peserta tes diminta aktif memantau web resmi CPNS Kemenkumham, yakni di www.cpns.kemenkumham.go.id. Bagi peserta yang lulus SKD, akan berkesempatan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Seorang peserta akan dinyatakan layak menjadi CPNS bila memenuhi bobot nilai 60 persen dari ujian SKB dan 40 persen dari ujian SKD. Tes SKB sendiri terbagi atas tiga ujian, yakni ujian Susbtansi Jabatan, ujian Penulisan Esai dan ujian Wawancara.

Sesuai jadwal, SKB dilaksanakan 22-28 November 2018. Hampir semuanya berbasis komputer atau computer assisted test (CAT).

Adapun terkait materi tes, setiap instansi memiliki kebijakan masing masing. Pengumuman kelulusan akhir juga akan dilakukan secara online pada 29 November  2018. Setelah itu setiap peserta yang lolos bersiap siap mengikuti tahap pemberkasan yang dilangsungkan 3-6 Desember 2018.

Bagi yang gagal tes SKB otomatis dinyatakan gagal secara keseluruhan.

Menanggapi mundurnya pengumuman hasil tes CPNS Kemenkumham, salah seorang peserta asal Blitar mengaku sudah mengetahui hal itu. Dia merasa merasa beruntung karena lumayan aktif bermedia sosial.

“Tapi bagaimanapun penundaan itu juga membuat sedikit kecewa. Karena semua peserta tentu butuh kepastian, yakni masih berlanjut atau tidak, “ujarnya tanpa bersedia dikutip nama. (*)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

  1. […] Tes CPNS Kemenkumham Ditunda […]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.