READING

Sego Elek Challenge, Kisah Jenaka Bentrok Bonek – ...

Sego Elek Challenge, Kisah Jenaka Bentrok Bonek – Aremania

KEDIRI – Bentrok pendukung klub sepak bola Persebaya Surabaya dengan Arema Malang tak sepenuhnya menegangkan. Tingkah seorang bonek yang terekam kamera saat meminta nasi kepada warga di Blitar mendadak viral di dunia maya.

Dalam laga Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Selasa 18 Februari 2020 lalu, pendukung Persebaya Surabaya terlihat berjalan di kawasan pemukiman penduduk Kota Blitar. Peristiwa itu direkam melalui kamera ponsel oleh seorang warga di tepi jalan.

Perekam video yang tak lain seorang ibu-ibu mendadak didatangi oleh bonek yang meminta nasi. Sambil bercakap-cakap, si ibu terus merekam tingkah bonek yang dianggapnya lucu.

Gak onok sego elek ta? Nek onok kekno aku. (Tidak ada nasi jelek, ya? Kalau ada kasihkan saya),” katanya sambil garuk-garuk leher.

Video itu menjadi viral setelah diunggah di media sosial. Pasalnya, pemuda suporter Persebaya itu tampak memelas saat meminta makanan apa saja, termasuk nasi jelek atau basi.

Dalam waktu singkat video itu pun banjir komentar di media sosial. Hingga saat ini video yang diunggah akun @Rodrigonsantono itu telah diputar sebanyak 75 ribu kali.

Beberapa netizen membalas postingan tersebut dengan jenaka. Salah satunya dilakukan oleh akun @sujokojiwo, yang mengunggah foto sepiring nasi lengkap dengan lauk ikan, plus keterangan “Sakno. Kek ono iki”.

Beberapa akun malah membuat parodi video tersebut. Akun @wira_zahy  mengunggah adegan pemuda bertelanjang dada sedang meminta nasi basi. Pemuda itu mengaku sebagai bonek yang kelaparan dan meminta sego elek. Pemilik rumah pun memberikan sekarung beras, uang, dompet, hingga ponsel.

Video lain yang tak kalah kocak adalah parodi yang diunggah akun @makmuracafe. Seorang laki-laki berkacamata juga digambarkan sedang meminta nasi basi. Namun permintaan itu ditolak oleh pemilik rumah yang diperankan perekam kamera. Kepada pemuda itu, pemilik rumah justru menawarkan makanan lezat yang sedang dimakan rekannya.

Nggolek sego elek kok ndek kene. Onok’e iki loh. Nasi ada pentol’e, onok endok’e, onok sosis’e. Regone Rp 20 ewu. Nduwe duwit ta gak awakmu iki sakjane?katapria yang sedang makan.

Beberapa netizen bahkan ada yang melakukan prank dengan menelepon perusahaan makanan seperti KFC dan Pizza Hut untuk memesan sego elek.

Reporter: Dina Rosyida
Editor: Hari Tri Wasono

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.