READING

Sidang Istimewa DPRD Kota Kediri Tetapkan Wakil Ra...

Sidang Istimewa DPRD Kota Kediri Tetapkan Wakil Rakyat Baru

KEDIRI – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kediri melantik 30 anggota dewan periode 2019 – 2024. Pelantikan ini terasa istimewa dengan kehadiran Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kota Kediri, Rabu 21 Agustus 2019, melantik 10 wakil rakyat baru dan 20 wajah lama. Mereka adalah para pemenang pemilihan legislatif 2019 yang akan mewakili konstituen masing-masing. “Hari ini kita mengakhiri masa tugas anggota DPRD periode 2014 – 2019,” kata Sekretaris DPRD Kota Kediri Rahmad Hari Basuki dalam laporannya.

Didampingi keluarga mereka, para wakil rakyat yang baru ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Sarah Louis Simanjutak, SH. Pembacaan sumpah disaksikan tokoh rohaniwan dan forum pimpinan daerah itu berlangsung khitmad dengan kehadiran Pramono Anung.

Menteri Sekretaris Kabinet ini hadir atas undangan Sekretrariat DPRD Kota Kediri sebagai tamu kehormatan. Selain warga asli Kediri, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut juga menyaksikan pelantikan adik iparnya Agus Sunoto yang terpilih sebagai wakil rakyat. Agus Sunoto juga ditetapkan sebagai Ketua sementara DPRD mendampingi Firdaus sebagai wakil ketua sementara dari Partai Amanat Nasional.

Penyerahan palu dari Ketua DPRD non aktif Kholifi Yunon (kanan) ketua sementara DPRD Kota Kediri Agus Sunoto (kiri). Foto Humas Pemkot

Penyerahan tampuk kepemimpinan dari pimpinan lama kepada pimpinan baru ini ditandai dengan penyerahkan palu serta buku memori. Agus Sunoto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk menjadi wakil mereka.

“Kami mengajak teman-teman DPRD agar benar-benar bekerja secara maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sudah seharusnya kita memperjuangkan nasib mereka sesuai dengan tugas dan wewenang anggota DPRD,” ungkapnya.

Suami Woro Reni Permana ini juga meminta seluruh wakil rakyat yang baru saja dilantik untuk membangun kerjasama dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Mereka juga dituntut bekerja disiplin dalam menyelesaikan tugas legislasi yang sudah menanti. Dalam waktu dekat ketua sementara DPRD ini akan memilih ketua definitif, menyusun tata tertib DPRD, membentuk komisi-komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan kehormatan dan alat kelengkapan lain.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung berbincang dengan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Foto Humas Pemkot

Sementara itu anggota parlemen termuda dengan perolehan suara terbesar dari PDI Perjuangan Regina Nadya Suwono berkomitmen untuk tak mencederai kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya. Politisi berusia 22 tahun ini mengaku telah mempersiapkan diri menjadi wakil rakyat, dengan janji utama tak mangkir dari tugas-tugas kantor.

Sebagai politisi muda, Regina juga akan konsen pada isu milenial dengan mendorong lahirnya startup di Kota Kediri. “Semua itu bisa kita lakukan bersama asal serius,” katanya.

Ungkapan datar justru disampaikan anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa yang terpilih untuk kedua kalinya, Oing Abdul Muid. Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini hanya menyampaikan pesan pendek atas pelantikan dirinya. “Semoga anggota dewan yang kemarin selamat, dan ke depan juga selamat,” katanya. (Adv)

print

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.