READING

Skuad Persik Siap Tembus 10 Besar Liga 1

Skuad Persik Siap Tembus 10 Besar Liga 1

KEDIRI – Kesebelasan Persik Kediri resmi mengumumkan formasi mereka di Liga 1 tahun 2020. Satu pemain asing yang hendak dikontrak terpaksa dipulangkan karena ketahuan memiliki cidera.

Launching skuad Persik yang dilangsungkan di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu malam, 23 Februari 2020, dihadiri ribuan suporter mereka. Momentum itu paling ditunggu Persikmania untuk mengetahui kepastian komposisi pemain Persik di Liga 1 tahun 2020.

Salah satu yang paling dinanti adalah perkenalan empat pemain asing yang dijanjikan manajemen untuk bergabung. Mereka adalah Ante Bakmaz asal Australia, Sackie Tech Doe asal Liberia, Gaspar Vega asal Argentina, dan Patrick Bardon asal Slovenia.

Namun sayang pemain terakhir batal diperkenalkan setelah kontraknya dibatalkan oleh manajemen Persik sehari sebelum launching. Menurut manager Persik Beny Kurniawan, Patrick Bardon diketahui mengalami cedera saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Gambiran Kota Kediri.

“Dia dinyatakan dokter mengalami cedera ACL dan MCL. Sehingga yang bersangkutan terpaksa tidak jadi kita daftarkan ke PT LIB, dan akan kita kembalikan ke agen yang memberangkatkannya serta kita tanggung tiket pulang ke negaranya,” terang Beny Kurniawan.

Rencananya Patrick akan menempati posisi striker. Sementara Ante Bakmaz di lini belakang, Sackie Tech Doe dan Gaspar Vega di posisi tengah. Beny berjanji akan segera mencari pengganti Patrick untuk memantapkan langkah Persik menapaki Liga 1.

Dengan formasi ini Persik diharapkan bisa menembus 10 besar Liga 1 tahun 2020, dan mengembalikan kejayaan Persik sebagai juara Liga Indonesia.

Optimisme yang sama disampaikan CEO Persik Abdul Hakim Bafagih yang memastikan diterapkannya profesionalisme tim dan manajemen. Hakim berharap klub yang dipimpinnya bisa berperan sebagai tim pofesional tanpa lagi bergantung pada keuangan pemerintah daerah (APBD).

“Saya harus membiasakan teman-teman untuk bekerja secara profesional. Ini bukan eranya APBD untuk klub bola, sehingga kami harus kuat secara keuangan,” tegas anggota Komisi X DPR RI ini.

Dengan formasi pemain dan struktur pengurus Persik saat ini, Hakim optimis akan mampu menepis anggapan miring terhadap klubnya. Sebagai klub promosi, ia mengakui jika masih banyak cibiran atas permainan timnya. Namun hal itu bisa ditepis dengan pembuktian juara  Liga 1 dan Liga 2. (Hari Tri Wasono)

KIPERBELAKANGTENGAHDEPAN
Dimas GalihAnte BakmazGalih AkbarSatria Bagaskara
Fajar SetyaJeffersonAdi EkoAntoni Putro
JunaidiAndri IboEka PrasetyaRonaldo Wanma
MunharBayu Otto
Dany SaputraReksa Maulana
Ibrahim SanjayaZamzam
Yusuf Meilana Faris Aditama
Arif Setyawan Zackie Tech Do
Vava MarioGaspar Vega

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.