READING

Subhanallah, Inilah Obat Mujarab Dalam Sholat

Subhanallah, Inilah Obat Mujarab Dalam Sholat

SURABAYA – Sholat adalah kewajiban bagi setiap umat Islam untuk dikerjakan setiap hari. Namun tahukah kamu bahwa setiap gerakan sholat memiliki manfaat kesehatan tak terduga.

Tak sekedar mengosongkan pikiran dan memusatkan perhatian kepada Tuhan, sholat ternyata mampu mencegah kita dari berbagai gangguan tubuh. Laporan yang diterbitkan Hipwee menyebut seluruh gerakan mulai takbiratul ihram hingga salam menstimulasi saraf, otot, hingga tulang sedemikian rupa untuk memperlancar aliran darah.

Simak penjelasannya berikut ini.

Takbiratul Ihram

Gerakan pertama saat memulai sholat yang ditandai dengan mengangkat kedua tangan hingga sejajar dengan bahu atau daun telinga ini memiliki rangkaian dengan mendekapkan tangan di bawah dada atau perut. Gerakan ini mampu memperlancar aliran darah dan getah bening di dalam tubuh, serta memperkuat otot bagian tangan. Ini lantaran gerakan mengangkat tangan dapat meregangkan otot bagian tangan.

BACA JUGA: Ayam Dugem Pasar Setono Betek Kediri

Gerakan Rukuk

Rukuk adalah gerakan kedua dimana posisi tubuh membungkuk dengan sudut 45 derajat. Sementara posisi tangan membentuk siku dengan menahan ke bagian paha atau lutut kaki. Manfaat gerakan ini adalah menjaga struktur tulang belakang kita dalam posisi tegak atau sempurna. Serta menjaga posisi saraf pusat tetap baik. Aliran darah dari otak ke seluruh bagian tubuh juga berjalan lancar.

Gerakan I’tidal

Gerakan I’tidal yang berporos pada bagian perut dipercaya dapat membuat pencernaan lebih bagus. Karena di dalam perut itu sendiri terdapat bermacam-macam organ pencernaan, sehingga pada saat melakukan gerakan tersebut perut serasa dipijat.

BACA JUGA: Aktivis Anti Korupsi Disel Bersama Penjahat Kriminal

Gerakan Sujud

Gerakan yang menyentuhkan dahi ke lantai dengan posisi kedua kaki ditekuk akan menempatkan otak lebih rendah dari jantung. Ini akan membuat aliran darah menuju otak menjadi lebih lancar, dan memperbaiki daya berpikir seseorang. Karena itu disarankan ketika sedang bersujud untuk sedikit lebih lama dan tak terburu-buru.

Duduk Diantara Dua Sujud Duduk Tahiyatul Awal

Posisi duduk tahiyatul awal dan duduk diantara dua sujud ini mampu menghilangkan rasa nyeri pada bagian pangkal paha. Gangguan ini biasanya kerap membuat seseorang susah untuk berjalan.

Gerakan Duduk Tahiyatul Akhir

Gerakan duduk tahiyat akhir, dimana posisi kaki sebelah kiri berada di bawah kaki kanan, sangat baik untuk menekan kandung kemih, saluran vas deferens, serta kelenjar kelaim pira. Jika kita melakukan gerakan tersebut dengan benar, dapat mencegah terkenanya penyakit impotensi.

Gerakan Salam

Gerakan terakhir dalam rangkaian sholat ini adalah memutar kepala ke arah kanan dan kiri. Ini akan meregangkan otot bagian sekitar leher dan kepala, serta menyempurnakan aliran darah di bagian tersebut. Selain itu, gerakan salam juga mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.

Nah, itulah manfaat kesehatan yang diperoleh saat kita menjalankan aktivitas sholat. Semoga makin kusyuk ibadahnya yaaa. (*)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.