READING

Tahan Imbang Skor 1-1 Lawan Persebaya, Satu Poin u...

Tahan Imbang Skor 1-1 Lawan Persebaya, Satu Poin untuk Persik

SURABAYA-Persik Kediri menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1, pada laga perdana Shopee Liga I 2020, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 29/2/2020.

“Alhamdulillah, satu poin yang sangat berarti bagi perjalanan kami musim ini. Poin ini bisa jadi motivasi bagi saya dan para pemain untuk laga berikutnya,” kata Joko Susilo, pelatih Persik Kediri pada jumpa pers usai pertandingan. Pada laga perdana itu, Persik Kediri berhasil mencetak gol terlebih dulu melalui eksekusi penalti Gaspar Vega pada menit ke-33.

Menurutnya, poin tersebut bakal menjadi motivasi bagi timnya untuk laga berikutnya. Joko bersyukur meski belum bisa mengalahkan Persebaya yang memiliki pemain-pemain bagus dan solid. Anak asuhnya sempat kewalahan menghadapi gempuran tim Makan Konate Cs. Pihaknya telah lama mempelajari ritme permainan Persebaya, pada laga pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 lalu. Joko pun menyiapkan strategi untuk bisa mengatasi permainan anak asuh Aji Santoso itu.

“Kami bisa menghadapi dengan cara kekompakan tim, sehingga bisa mencetak satu gol ke gawang Persebaya,” ujarnya. Meski kemudian, Persik Kediri mendapatkan gol balasan karena kurang jeli melihat pergerakan lawan. Empat menit berselang dari penalti Gaspar, Persebaya membalas dan menyamakan kedudukan melalui sundulan Hansamu Yama pada menit ke-37.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan tidak ada yang salah dengan cara bermain timnya. Pada babak pertama Persebaya mengalami masalah dalam mengalirkan bola, menurut Aji, Makan Konate dkk mampu bermain bagus di babak kedua. Pada babak pertama dirinya masih melihat dan mencari tahu strategi dan cara bermain tim tamu. Setelah mengetahui taktik lawan, Persebaya mengubah taktik dan mulai nyaman melancarkan serangan di babak kedua.

“Yang jelas tidak ada yang salah dengan cara bermain kami. Kami sudah tampil bagus, terutama di babak kedua,” kata Aji usai pertandingan.

Aji pun menyebut Persebaya memiliki banyak peluang bagus pada babak kedua. Namun, peluang-peluang yang diciptakan gagal bersarang di gawang Dimas Galih Pratama.

“Di babak kedua, kami mengubah sedikit taktik dan itu banyak peluang. Terbukti 4-5 peluang yang harusnya bisa jadi gol, tapi enggak terjadi gol,” kata Aji. Pelatih asal Kepanjen, Malang, ini menganggap hasil imbang yang diraih klub berjuluk Bajul Ijo melawan Macan Putih, karena timnya kurang beruntung saja.

“Kita sudah mencoba dan berusaha maksimal di babak kedua. Dan kembali lagi, kita kurang beruntung di hari ini,” kata Oktafianus Fernando, pemain sayap Persebaya.  Persebaya telah berjuang sekuat tenaga di atas lapangan untuk meraih kemenangan. Namun, serangan dan peluang Persebaya pada babak kedua tidak satu pun yang berbuah gol.

Pada pekan kedua Shophee Liga 1, Persebaya akan bertandang ke markas Persija Jakarta. Sementara itu, Persik akan menjamu Bhayangkara FC (Titik Kartitiani).

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.