READING

Taman di Kabupaten Kediri Yang Cocok Untuk Olahrag...

Taman di Kabupaten Kediri Yang Cocok Untuk Olahraga Outdoor

KEDIRI – Wabah virus corona membuat isu kesehatan menjadi topik perbincangan yang hangat. Gaya hidup sehat pun kini mulai diterapkan dengan baik oleh masyarakat. Mulai dari menjaga kebersihan, makan makanan yang bergizi, serta berolahraga lebih teratur.

Sebagai warga Kabupaten Kediri, kita mesti bersyukur. Pasalnya ada banyak public space yang bisa digunakan untuk berolahraga sekaligus untuk refreshing pasca wabah Covid-19.

Beberapa tempat berikut ini menjadi rekomendasi untuk dijadikan tempat berolahraga lho. Selain tempatnya lapang, sejuk, pemandangannya pun bisa untuk menghilangkan stress.

Komplek Monumen Simpang Lima Gumul (SLG)

Siapa yang tidak mengenal SLG. Bangunan yang menyerupai Arc De Tromphie ini memiliki luas sekitar 37 hektar. Di sana ada banyak titik yang bisa digunakan untuk berolahraga. Mulai dari jalan-jalan lebar beraspal yang tidak digunakan untuk jalur umum, lapangan, ada pula taman di sana.

Di sana ada Taman Hijau SLG, Taman Kepala Kereta Api serta Taman Depo Air. Selain berolahraga kita juga bisa sekalian menikmati waktu bersama keluarga. Banyaknya spot taman menjadikan tempat ini sangat cocok sebagai tempat berlahraga bersama keluarga setelah wabah virus corona mereda.

Bendungan Waru Turi Gampengrejo

Bendungan ini berada di dekat pintu air Sungai Brantas. Di sana ada pepohonan yang dibelah oleh jalur-jalur yang sudah beraspal. Selain bisa menghirup udara segar dan menikmati rindangnya pepohonan, kita juga bisa menikmati aliran suara aliran Sungai Brantas yang menenangkan.

Tidak banyak orang yang berolahraga di sini. Selain dikenakan tarif masuk, jalurnya juga bukan jalan umum jadi tidak banyak kendaraan yang melintas. Meski relatif sepi, tempat ini tetap aman kok. Karena masih ada beberapa orang yang berlalu lalang. Di sana juga ada beberapa penjual makanan. Namun baru buka ketika siang hari.

Hutan Pinus Besowo Kepung

Bagi warga Kabupaten Kediri bagian timur, bisa memanfaatkan Hutan Pinus Besowo, Kecamatan Kepung. Tempat berolahraga di sini berbeda dengan yang lainnya. Karena berada di kawasan hutan, olahraga yang paling cocok untuk dilakukan di sana adalah bersepeda. Selain udaranya yang masih segar, kita juga dimanjakan dengan pemandangan pepohonan pinus yang cantik dan hijau.

Meski berupa hutan, jangan salah. Di sana sudah banyak orang yang berkunjung. Ada yang berolahraga, berwisata, hingga melakukan sesi foto untuk diunggah di media sosial atau untuk kebutuhan prewedding.

Taman Hutan Kota Pare

Pare merupakan salah satu lokasi paling terkenal di antara kecamatan lain di Kabupaten Kediri. Salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tempat berolahraga di sana adalah Taman Hutan Pare. Taman ini berada di sebelah barat RSUD Kabupaten Kediri, tepatnya di Desa Pelem, Kecamatan Pare.

Taman ini baru saja diresmikan Tahun 2019 lalu. Selain beberapa area bermain anak, ada jalur pedestrian yang bisa dijadikan sebagai jalur lari pagi atau bersepeda santai. Di taman ini ada lebih banyak pepohonan dibandingan taman pada umumnya. Rindangnya pepohonan ini membuat suasana menjadi asri dan segar.

Penulis : Dina Rosyidha

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.