READING

Terkam Laskar Jokotole 2 gol, Persik Kediri Lolos ...

Terkam Laskar Jokotole 2 gol, Persik Kediri Lolos 8 Besar

KEDIRI– Setelah membungkam perlawanan Madura FC di kandang sendiri, kesebelasan Persik Kediri berhasil mentasbihkan diri sebagai tim pertama yang lolos 8 besar Liga 2 PSSI 2019 dari wilayah Timur.

Di stadion Brawijaya Kediri Jumat (4/10), Macan Putih menerkam Laskar Jokotole dua gol tanpa balas hingga akhir pertandingan. Meski unggul cukup memuaskan, masih ada sejumlah kelemahan yang perlu dievaluasi selama pertandingan.

“Kami sedikit kehilangan kontrol dan kami salah di lapangan tengah. Tapi untungnya  saya bisa baca mereka punya permainan, “kata Budiharjo Thalib, pelatih Persik Kediri.

Tiga bek yang dipasang di lini belakang Madura FC membuat anak anak Persik Kediri kesulitan membobol gawang Usman Pribadi. Usai unggul 1 : 0 di menit 11 melalui sepakan Iqbal Nur Syamsu, serangan yang dibangun tidak juga menambah gol.

Apalagi hilangnya sejumlah pilar membuat permainan Persik tak begitu berkembang. Absennya sayap mungil Edo karena hukuman akumulasi kartu membuat serangan Persik tidak berwarna.

Absennya top score Liga 3 musim lalu, Septian Satria Bagaskara yang harus mengikuti Training Center (TC) bersama Timnas U-23 membuat Persik kesulitan mengeksekusi peluang.

Sementara beberapa peluang justru didapat Laskar Jokotole sebelum jeda. Namun, kesigapan Junaidi membuat gawang Persik aman dari kebobolan hingga rampung babak pertama.

Untuk memecah kebuntuan itu, di babak kedua Budi menurunkan dua striker dan satu gelandang. “Mereka pakai tiga bek di belakang sejajar, saya tambah dengan dua striker dan satu gelandang, “jelas Budi.

Hasilnya ampuh. Wimba Sutan yang menggantikan Galih Akbar menjadi penebus. Umpan lambung Iqbal disambarnya dan membuahkan tambahan gol pada menit ke-79.

Gol striker gaek ini sekaligus menutup laga. Dengan tambahan tiga poin posisi Persik Kediri di puncak klasemen sementara grup timur semakin kokoh.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan teman-teman media, suporter, masyarakat Kediri, alhamdulillah. Saya bersyukur tanpa mereka saya nggak ada apa-apanya. Kami bersatu, kami kuat. Inilah hasilnya, kami tim pertama yang lolos ke 8 besar, “ucap syukur Budi.

Satu tiket 8 besar digenggam Persik Kediri setelah pada laga lain, yakni Martapura FC, Persis Solo dan PSIM kalah dari lawannya.

Poin 33 yang dikoleksi Macan Putih mustahil terkejar Martapura yang maksimal akan mengemas 31 poin, Persis Solo maksimal 30 poin dan kesebelasan PSIM. Pekan depan anak anak Persik Kediri akan menjamu Sulut United.

Reprter : Desis Kurnia
Editor : Mas Garendi

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.