READING

Tipe-Tipe Pengguna Ojek Online Berdasarkan Jenis M...

Tipe-Tipe Pengguna Ojek Online Berdasarkan Jenis Maskernya

Penggunaan masker merupakan protokol yang wajib dilakukan selama wabah corona. Masyarakat yang tidak mengenakannya pasti akan ditegur oleh petugas terkait dan tidak diberi akses masuk ke dalam sebuah gedung. Entah itu gedung pemerintahan, rumah sakit, tempat ibadah, mall, hingga kafe-kafe yang dikunjungi banyak orang.

Tidak terkecuali mereka yang sedang berkendara roda dua. Jauh sebelum wabah terjadi, para pengendara sepeda motor termasuk pengguna ojek online (ojol) menjadikan masker sebagai item wajib untuk digunakan. Selain menjadi pelindung dari penyebaran virus, masker juga menjadi penghalang debu polusi menempel di wajah dan saluran pernafasan.

Mengingat masker berkaitan erat dengan pengguna ojol, Gojek Indonesia pun mencoba melontarkan sejumlah lelucon di tengah pandemi COVID-19. Melalui akun twitternya, berikut beberapa tipe-tipe orang yang naik ojol berdasarkan jenis masker yang digunakannya.

Masker polos

Kamu tipe yang simpel, anti-ribet, gak banyak basa-basi. Pembawaanmu seperti rumah makan alias “Sederhana”. Kalau lagi naik ojol kamu biasanya bilang, “Sesuai map aja ya pak”.

Masker artsy (bermotif)

Kamu tipe yang suka menjadi pusat perhatian, memiliki banyak ide, dan kreatif. Jika sedang naik ojol, biasanya tipe ini sering bilang, “Pak lewat ‘jalan tikus’ aja yah, nanti saya yang arahin”.

Masker bordir

Kamu tipe yang menyukai detail. Semua hal kecil kamu perhatikan. Biasanya tipe ini suka chat driver ketika penjemputan, “Pak saya pakai kaos hijau daun yang telah berguguran, pake sepatu putih seputih salju, dan bawa helm ditenteng sendiri yah,”

Masker foto (gambar mulut)

Kamu tipe humoris, selalu bisa membahagiakan orang di sekitarmu. Kalau naik ojol biasanya kamu suka bercanda,. “Apel apa yang Gojek? Apelikasi Gojek. Haha”.

Masker skinker (skin care)

Kamu adalah tipe orang yang glowing. Menganut prinsip “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang glowing”. Biasanya tipe ini suka bilang “Halo paaakk. Hari ini aku mau naik ojol. Sumpah nyaman banget, nggak boong, seenak itu guys”.

Masker (mas-mas keker)

Kamu adalah tipe orang yang kuat menjalani kerasnya kehidupan. Kamu selalu melindungi orang-orang di sekitarmu. Kalo pesen ojol biasanya kamu bilang “Pak saya aja yang bawa. Nggak usah dinyalain motornya”.

Penulis : Dina Rosyidha

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.