READING

Tips OOTD Hijabers Kekinian Untuk Para Milenial

Tips OOTD Hijabers Kekinian Untuk Para Milenial

Setiap perempuan pasti pernah merasa kebingungan ketika hendak pergi hangout. Meski ada banyak baju yang tersimpan di dalam lemari tetap merasa kekurangan baju. Apalagi untuk para hijabers yang item outfit-nya banyak dan kompleks. Mulai dari kerudung, baju atasan, bawahan, sepatu, hingga tas.

Para hijabers kekinian menganggap kesesuaian warna dan model setiap item yang dipakai menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya di era digital, momentum kumpul bersama teman-teman tidak hanya dinikmati saat itu saja. Aktivitas berswafoto pasti dilakukan untuk kemudian diunggah di media sosial. Jelas postingan ini akan menjadi jejak yang akan terus ada. Makanya menjaga penampilan yang on point menjadi hal yang wajib dilakukan.

Menjawab keresahan tersebut, salah satu influencer Citraamr pun berbagi tips outfit of the day (OOTD) miliknya. Dari gayanya, gadis asal Bandung ini lebih senang berpakaian dengan model simpel dengan warna-warna basic dan netral. “Aku bukan expert di bidang ini tapi aku suka. Jadi ini sekedar sharing saja,” terangnya dalam channel youtube-nya.

Setidaknya ada tujuh tips yang dibagikan Citra bagaimana dia memilih gaya berpakaian sehari-harinya. Tips yang diberikan hanya seputar teknik padu padan warna dan corak baju. Untuk bahan dan modelnya, Citra tidak membahasnya karena hal tersebut disesuaikan dengan selera masing-masing.

Cek ramalan cuaca

Hal ini penting untuk dilakukan agar tetap nyaman seharian. Apalagi untuk mereka yang aktivitasnya berada di luar ruangan. Usahakan untuk menyiapkan outfit sehari sebelumnya agar kita tidak perlu repot “mengubek-ubek” lemari ketika hendak berangkat di hari-H.

“Jangan sampai kita salah berpakaian misalkan memakai sweater ketika hari sedang panas. Jadi poin ini sangat penting,” terangnya.

Aturan tiga warna

Citra menyarankan untuk pecinta gaya simpel, tidak memakai banyak warna. Gunakan setidaknya tiga warna dalam satu tampilan outfit. “Kecuali untuk kalian yang suka tampil colourfull mungkin tips ini tidak berlaku,” tambahnya.

Dari tiga warna yang digunakan, pilih dua warna netral dan satu warna yang mencolok atau pop up. Warna mencolok yang dimaksud adalah warna kuning, hijau, biru, merah, hingga pink. Sedangkan warna netral adalah hitam, putih, krem, hingga warna earth tone seperti coklat muda.

Menurut Citra, tampilan masih bisa diterima jika ingin mengenakan dua warna mencolok. Asalkan ada penengahnya sebagai peredam perbedaan dua warna sebelumnya. “Misalkan ingin pakai kerudung pink dan bawahan kuning, bisa. Asalkan gunakan baju warna netral untuk meredam warna pop. Tapi balik lagi, kalau memang suka cheerfull ya its oke,” bebernya.

Citra juga masih menoleransi penggunaan empat warna dalam satu outfit. Asalkan warna-warna yang digunakan soft dan tidak saling bertabrakan. “Atau bisa menggunakan warna tematik seperti suasana pantai. Kita bisa gunakan warna coklat tua, krem, putih, dan biru muda,” tambahnya dalam video yang telah diputar 15 ribu kali tersebut.

Pilih satu item yang ingin ditonjolkan

Menurut Citra hal ini menjadi penting agar tidak membingungkan orang yang melihat. Dia menyarankan untuk memilih satu item yang ingin ditunjukkan. Bisa berdasarkan motif, tekstur, ataupun warna. “Misalkan ingin menonjolkan rok bermotif maka gunakan atasan dan kerudung berwarna netral dan polos. Atau jika ingin menonjolkan sepatu atau tas, maka pilih outfit yang warnanya kontras dengan item tersebut,” jelasnya.

Samakan warna tas dan sepatu

Hal ini sifatnya tematik dan subyektif. Menurut Citra warna yang sesuai satu sama lain memberikan kesan rapi dan tidak bertabrakan.

Just wear black

Jika bingung menggunakan pakaian apa, Citra menyarankan untuk memakai baju berwarna hitam, apapun modelnya. “Karena warna hitam tidak pernah salah. Dalam kondisi apapun, baju berwarna hitam tetap bagus untuk dipakai,” ungkapnya.

Nyaman dan percaya diri

Hal ini menjadi hal terpenting ketika memakai outfit apapun. “Sebagus dan semahal apapun outfit tersebut jika yang memakainya tidak percaya diri, maka akan terlihat tidak bagus untukmu,” pungkasnya.

Penulis : Dina Rosyidha

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.