READING

Ulang Tahun Istimewa RSUD dr. Iskak Tulungagung

Ulang Tahun Istimewa RSUD dr. Iskak Tulungagung

TULUNGAGUNG – Peringatan hari jadi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Iskak Tulungagung ke-102 terasa istimewa. Bukan sekedar matang, rumah sakit ini menorehkan prestasi tingkat dunia yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Peringatan hari jadi ke-102 RSUD dr. Iskak Tulungagung berlangsung penuh warna. Berbagai ungkapan syukur disampaikan para karyawan seiring bertambahnya usia rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tulungagung ini. “Ini peringatan ulang tahun yang paling membanggakan,” ujar Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo Sp.B, FINACS.

Bagaimana tidak, bertepatan dengan peringatan hari jadi RSUD dr. Iskak di bulan November, rumah sakit ini dinobatkan oleh International Hospital Federation (IHF) sebagai rumah sakit dengan CSR terbaik di dunia. Penobatan itu disampaikan IHF dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43 di Oman, Jumat 8 November 2019, atau dua hari menjelang ulang tahun RSUD dr. Iskak Tulungagung yang jatuh pada 10 November.

Tak berlebihan jika peringatan hari jadi ke-102 ini mendapat apresiasi luar biasa dari seluruh karyawan, termasuk masyarakat Tulungagung. Berbagai kegiatan digelar di lingkungan rumah sakit sebagai bentuk syukur atas berkembangnya rumah sakit tersebut dari tahun ke tahun.

Lomba pembuatan poster karyawan RSUD dr. Iskak Tulungagung

Kegiatan yang paling mengundang perhatian adalah lomba pembuatan tumpeng dan poster yang diikuti karyawan rumah sakit. Untuk membangun soliditas karyawan, panitia peringatan mengikutsertakan mereka dalam lomba antar unit kerja.

Lomba pembuatan poster adalah salah satu event yang benar-benar menguji kekompakan karyawan. Secara bersama-sama mereka dipaksa memikirkan tema yang akan diusung terkait sosialisasi layanan kesehatan, untuk selanjutnya dirangkai dalam sebuah desain poster menarik.

Alhasil, dari lomba tersebut lahir puluhan poster dari tangan-tangan kreatif karyawan rumah sakit tentang isu kesehatan. “Karya mereka cukup bagus dan tidak kalah dengan desainer profesional. Rumah sakit ini memang kaya dengan SDM kreatif,” kata Hari Tri Wasono, juri tamu lomba poster.

Kemeriahan yang sama juga terasa di lomba kreasi tumpeng. Berbagai bentuk tumpeng dibuat oleh tiap-tiap kelompok peserta dengan sangat cantik. Tak sekedar beradu rasa, desain tumpeng juga harus mewakili unit kerja mereka untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap korps.

Tumpeng kreasi petugas keamanan RSUD dr. Iskak Tulungagung

Tumpeng yang dibuat oleh tim keamanan rumah sakit cukup menarik perhatian. Dibuat dengan konstruksi bertingkat, tumpeng itu dihiasi berbagai miniatur petugas keamanan hingga kendaraan ambulan.

Kepala Seksi Informasi dan Pemasaran (Himas) RSUD dr. Iskak Mohamad Rifai berharap peringatan hari jadi ke-102 ini membawa keberkahan bagi seluruh karyawan. Jika karyawan makmur dan sejahtera, maka pelayanan kepada masyarakat akan berjalan seiring. “Kita doakan agar rumah sakit ini makin maju dan bermanfaat untuk masyarakat,” katanya. (Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.