READING

Video Hit Nella Kharisma Dibuat di SLG

Video Hit Nella Kharisma Dibuat di SLG

KEDIRI – Penyanyi dangdut Nella Kharisma sukses besar mengcover lagu grup band Seventeen. Berkat lagu itu popularitas monumen Simpang Lima Gumul (SLG) di Kediri ikut terdongkrak. Kok bisa?

Video Nella Kharisma yang menyanyikan ulang lagu Seventeen berjudul ‘Kemarin’ ditonton lebih dari 5 juta kali. Lagu yang diciptakan gitaris Seventeen Herman Sikumbang ini populer setelah grup musik asal Yogyakarta ini tertimpa musibah.

Entah memanfaatkan momentum itu atau tidak, video yang diproduksi perusahaan rekaman Samudra Record ini menuai sukses besar. Hanya sepekan diunggah di media sosial YouTube, jumlah pengunjungnya luar biasa.

Di luar keuntungan finansial yang diperoleh Nella Kharisma dari royalti pemutaran video tersebut, keberuntungan lain juga diterima Pemerintah Kabupaten Kediri. Musababnya lokasi yang dipergunakan syuting lagu tersebut adalah Monumen Simpang Lima Gumul.

Dalam video tersebut, Nella yang mengenakan pakaian putih terlihat menyanyi di depan kompleks monumen. Tak hanya Nella, beberapa kali tangkapan layar kamera juga mengarah pada detil monumen Simpang Lima Gumul. Sehingga mau tidak mau, penonton video itu akan menyaksikan keindahan bangunan yang diklaim kembaran Arch De Triomphe di Paris ini.

Penampilan penyanyi kelahiran 4 November 1994 di layar YouTube memang keren. Tak hanya piawai memikat penonton di atas panggung, Nella juga cerdik menarik perhatian di dunia maya.

Nella Kharisma adalah salah satu sosok penyanyi panggung yang sukses. Sejak usia tiga tahun dia sudah ikut nyinden pagelaran wayang di Kediri. Kedua orang tuanya adalah seniman yang menurunkan bakat kepada Nella. Bapaknya adalah seniman musik campursari. Sementara ibunya ahli memainkan alat musik gitar, angklung dan suling.

Bakat menyanyi Nella makin terasah saat duduk di bangku kelas 3 SMP. Dia mulai berani tampil dari panggung ke panggung dengan diiringi musik organ tunggal. Hingga akhirnya Nella remaja bergabung dengan orkes melayu Lagista pimpinan Cak Rull.

Jatuh bangun dilalui Nella sebagai penyanyi panggung sebelum nasib membawanya ke pentas industri musik nasional di tahun 2017. Dia resmi bergabung dengan perusahaan rekaman NAGASWARA. Lagu berjudul Konco Mesra ciptaan R. Husin Albana menjadi pembuka karir Nella Kharisma sebagai penyanyi profesional. (*)

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.