READING

Wahyu Widodo, Kisah Raja Sengon Asal Banyuwangi

Wahyu Widodo, Kisah Raja Sengon Asal Banyuwangi

BANYUWANGI – Medio Juli 2018 publik jagat maya pernah dihebohkan oleh si Raja Sengon asal Banyuwangi. Dalam video yang diunggah di Youtube, pria tersebut mengaku mendapat kiriman duit 16 kontainer setiap hari.

Kisah si Raja Sengon yang kaya mlintir ini sontak menggegerkan publik tanah air. Tak sekedar membual, video yang diunggah delapan bulan lalu oleh akun Iwan Tanoto juga menayangkan aktivitas beberapa orang yang menurunkan uang dari mobil. Jumlahnya tak karuan banyak hingga memenuhi teras rumah.

Masih di video yang sama, si Raja Sengon yang berperawakan agak gendut juga menjelaskan perihal duit-duit itu. Uang itu diakuinya sebagai sumber kekayaan yang datang setiap hari. Dia juga mengaku gemar membagi-bagikan uang kepada perempuan pemandu lagu. “Saya tidak mau dicintai raga saya. Saya mau dicintai uangnya saja,” katanya kepada seseorang yang merekam.

Bukan itu saja, tayangan video yang telah ditonton lebih dari tujuh ribu kali ini juga menggambarkan aksi Raja Sengon saat menduduki mobil Ferrari warna merah. Dia tampak tak canggung saat menceritakan kekayaannya melalui video tersebut.

Dalam waktu singkat video itu pun menjadi viral. Media massa yang penasaran mengerubuti kediaman si Raja Sengon untuk membuktikan kebenarannya. Hasilnya, pria bernama asli Wahyu Widodo itu tak tajir-tajir amat.

Kepada media, Wahyu yang tinggal di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi ini mengaku memang berbisnis kayu Sengon. Dan bisnis inilah yang menjadikannya menjadi pengusaha terpandang di Banyuwangi.

Dalam acara talkshow di salah satu stasiun televisi, Wahyu Widodo yang diundang oleh tiga presenter Uya Kuya, Nikita Mirzani, dan Bang Billy mengklarifikasi video yang viral tersebut. Dia menegaskan jika apa yang disampaikan maupun yang terekam dalam video tersebut tidak benar. “Itu hanya untuk bercanda saja,” katanya.

Menurut Wahyu, tayangan aktivitas menurunkan duit dari mobil tidak terjadi di rumahnya. Gambar itu diperoleh saat merekam aktivitas penurunan uang di salah satu bank yang bersebelahan dengan rumahnya. “Kebetulan rumah saya bersebelahan dengan bank,” kata Wahyu.

Wahyu yang diundang bersama anak dan istrinya mengaku memiliki bisnis kayu Sengon. Bisnis inilah yang membawa perubahan dalam kehidupan ekonominya, setelah sebelumnya hidup berkekurangan sebagai penjual balon, es lilin, dan rosokan.

Saat ini kehidupan Wahyu Widodo memang terbilang mapan. Dia juga dijuluki sebagai Raja Sengon.

Namun belum ada penjelasan dari Wahyu apakah pohon Sengon yang jatuh menimpa jaringan transmisi PLN, dan memicu pemadaman di ibukota dan sebagian wilayah Pulau Jawa adalah miliknya atau bukan.

Penulis: Hari Tri Wasono

Print Friendly, PDF & Email

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.