READING

Wakil Wali Kota Kediri Hj. Lilik Muhibbah Tutup Us...

Wakil Wali Kota Kediri Hj. Lilik Muhibbah Tutup Usia

KEDIRI – Wakil Wali Kota Kediri Hj. Lilik Muhibbah meninggal dunia sore tadi. Almarhum sempat dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya setelah kesehatannya memburuk sejak kemarin.

Kabar meninggalnya Lilik Muhibbah ini dibenarkan oleh Mohamad Fery Djatmiko, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri sore tadi. Informasi itu menyebar dengan cepat di kalangan pegawai negeri sipil, yang langsung membanjiri rumah duka di Pondok Pesantren Al Islah Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. “Innalillahi, ibu wawali meninggal dunia sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Ferry kepada Jatimplus.ID, Sabtu 15 Februari 2020.

Kabar meninggalnya Ning Lik ini dibenarkan oleh Roma Duwi Juliandi, orang dekat Ning Lik yang terus memantau perkembangan kondisi almarhum sejak kemarin. Menurut Romi, kesehatan Ning Lik memang menurun sejak beberapa waktu terakhir. Sebelum meninggal, almarhum sempat mengalami gangguan syaraf kognitif dan diabetes.

Kondisi kesehatan Ning Lik sempat drop pada Jumat malam, 14 Februari 2020, dan dilarikan ke RSUD Gambiran Kediri. Petugas rumah sakit kemudian merujuknya ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya pagi tadi dan langsung mendapat perawatan intensif. “Saya terus berkomunikasi dengan putrinya yang menemani Ning Lik di rumah sakit,” katanya.

Saat ini kabar duka tersebut sudah tersebar di seluruh media sosial Kota Kediri. Seluruh warga, utamanya anggota organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian Ning Lik. Semasa hidup Ning Lik dipercaya menjadi Ketua Muslimat Kota Kediri.

Ning Lik terpilih menjadi Wakil Wali Kota Kediri untuk kedua kalinya mendampingi Abdullah Abu Bakar. Keduanya baru saja dilantik menjadi pasangan kepala daerah untuk masa kepemimpinan 2019 – 2024. Mereka diusung oleh koalisi Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat.

Pengurus Ranting Muslimat Sukorame, Hj. Asmiati mengaku terkejut atas meninggalnya Ning Lik. Namun kabar kondisi kesehatannya yang terus menurun sudah diketahui sejak dulu, terutama diabetes. “Almarhum adalah sosok yang sangat peduli pada anggotanya,” kata Asmiati. (Hari Tri Wasono)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.