READING

Walikota Kediri Donasikan Akun IG Untuk Promo UMKM

Walikota Kediri Donasikan Akun IG Untuk Promo UMKM

KEDIRI – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mendonasikan akun Instagram pribadinya untuk media promosi UMKM. Upaya ini dilakukan untuk mendongkrak usaha UMKM yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Abu Bakar atau Mas Abu mengatakan, semua pelaku UMKM di wilayah Kota Kediri bisa memanfaatkan akun Instagram pribadinya untuk media promosi. Mereka tinggal menampilkan foto yang bagus di IG masing-masing kemudian men-tag IG @Abdullah_abe untuk dipromosikan di IG resmi Mas Abu. “Di instastory hanya memuat 100 UMKM, kita akan pikirkan bagaimana agar bisa tampil lebih dari 100,” kata Mas Abu, Kamis 28 Mei 2020.

Dia juga menekankan jika Pemerintah Kota Kediri mendukung sepenuhnya usaha UMKM yang ada. Usaha-usaha yang berbasis produksi di Kota Kediri akan melibatkan banyak tenaga kerja selain menghasilkan produk unggulan. Kemunculan UMKM padat karya ini akan mengurangi angka pengangguran dan menampung pekerja kreatif di Kota Kediri.

Hingga saat ini para UMKM yang ada bergerak di bidang makanan dan minuman, kerajian, fashion, dan jasa. Mas Abu memberi ruang melalui instagramnya sebagai media promosi bagi pelaku UMKM yang berada di lini produksi (non reseller).

Fasilitas promo gratis di akun walikota ini menuai apresiasi pelaku UMKM. Salah satunya Lusia Nira, pemilik usaha Garcia Snack yang telah dirintis sejak tahun 2016. Dia mengaku jumlah followernya bertambah sejak men-tag IG walikota.

Pemerintah juga sangat mendukung pertumbuhan sektor pendidikan mulai dari pembangunan sekolah dan universitas. Seperti berdirinya kampus Polinema, Universitas Dian Nuswantoro, dan Universitas Brawijaya di Kota Kediri.

Dengan adanya kampus dan sekolah yang ada di Kota Kediri, akan membawa dampak di sektor usaha. Misalnya usaha makanan dan minuman untuk mahasiwa dan juga kos-kosan yang tentu saja memberi pemasukan yang tidak sedikit. Selain tenaga kerja yang direkrut dari dalam kampus/sekolah mulai dari tenaga pengajar, administrasi, hingga petugas kebersihan dan keamanan. (pro/Hari Tri W)

Print Friendly, PDF & Email

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.