Bagaimana Jika Kuota Nonstop Smartfren Habis? Pahami Penjelasannya

Jika kuota nonstop Smartfren habis harus bagaimana? Ya. Semenjak dunia mengalami pandemi covid-19, provider Smartfren memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya. Pelayanan yang diberikan yaitu paket kuota nonstop. Apa itu kuota nonstop? Simak penjelasan berikut ini untuk membuatnya lebih paham.

Apa itu Kuota Nonstop Smartfren?

jika kuota nonstop smartfren habis
jika kuota nonstop smartfren habis

Yang terlintas di benak kuota nonstop berarti paket internet yang unlimited. Inilah yang akan dibahas agar lebih paham dan tidak salah memilih paket internetnya. Hal yang perlu diketahui adalah kuota unlimited dan kuota nonstop memiliki perbedaan.

Kuota nonstop adalah kuota volume yang digabungkan dengan kuota unlimited. Smartfren memang dikenal sebagai provider yang banyak memberikan kuota internet unlimited dengan harga standar. Kuota nonstop disini menjadi pilihan yang terbaik bagi yang sering menggunakan akses internet.

Ketika kuota utama telah habis, maka kuota nonstop akan aktif secara otomatis. Namun untuk penggunaannya berbeda dengan kuota utama. Jika kuota utama tidak memiliki batas waktu, batas penggunaan internet dan lain-lain. Sebaliknya kuota nonstop ketika sudah aktif, memiliki pembatasan penggunaan.

Baca juga : Cara Memindahkan Kontak Android ke iPhone

Pembatasan penggunaan ini untuk satu hari hanya diberikan kuota internet sebesar 1 GB. Jika sudah mendekati 1 GB, secara otomatis kecepatan internet akan menurun. Kecepatan yang diberikan sekitar 256 kbps ataupun 64 kbps.

Kuota nonstop ini memiliki banyak varian pilihan besar kuota internet unlimitednya. Walaupun memiliki varian besar kuota internet tetapi untuk harga tidak jauh dengan paket lainnya. Berikut adalah pilihan kuota nonstop dan juga penjabaran harganya:

  • Paket kuota nonstop pertama yaitu berukuran 6 GB dengan kisaran harga Rp 30000. Fasilitas lain yang dapat dinikmati adalah mendapatkan kualitas HD ketika menelpon ke sesama nomornya. Dengan masa aktifnya 28 hari.
  • Paket kuota nonstop kedua yaitu berukuran 10 GB dengan kisaran harga Rp 45000. Fasilitas yang dimiliki sama seperti pilihan pertama yaitu mendapatkan kualitas HD saat menelpon. Dan masa aktif kuota nonstop ini juga 28 hari.
  • Paket kuota nonstop ketiga yaitu memiliki ukuran 18 GB dengan kisaran harga R65000. Fasilitas yang dimiliki juga sama dan untuk masa aktifnya juga 28 hari.
  • Paket kuota nonstop keempat yaitu memiliki ukuran 30 GB dengan kisaran harga Rp100.000, fasilitas juga sama. Dan masa aktif kuota juga 28 hari.

Baca juga : Memperbaiki Foto Blur Online

Keunggulan Menggunakan Kuota Nonstop Smartfren

Setelah tadi sudah membahas penjelasan dari kuota nonstop Smartfren itu apa, kini beberapa poin keunggulan yang dimiliki. Dari penjelasan tadi sudah tampak keunggulan-keunggulan yang dimiliki jika menggunakan kuota nonstop Smartfren. Simak poin-poin berikut untuk melihat jelas keunggulannya:

  • Keunggulan pertama yaitu jika kuota utama sudah habis terpakai, bisa menggunakan kuota nonstop namun dengan pembatasan penggunaan.
  • Dengan menggunakan kuota nonstop, maka akan memperpanjang masa tenggang kartu provider.
  • Keunggulan berikutnya adalah akses internetnya bisa digunakan untuk segala aplikasi. Bisa digunakan seperti biasa saja tanpa ada pembatasan penggunaan akses internet dari aplikasi tertentu.
  • Jika kuota nonstop Smartfren habis, masih tetap bisa digunakan selama masih ada masa aktif. Jadi tidak perlu untuk mengisi saldo internet ataupun pulsa terpotong otomatis tanpa adanya pemberitahuan atau peringatan.
  • Untuk jaringan internet, tidak akan mengalami loading karena sinyalnya kuat, sehingga nyaman bagi yang suka menikmati streaming.

Baiklah, itu penjelasan singkat dan mudah untuk dipahami jika kuota nonstop Smartfren habis. Jadi tidak ada ruginya jika sudah terbeli paket kuota nonstop setelah melihat pembahasan ini. Kuota nonstop memiliki 2 jenis, dalam bentuk voucher dan juga bentuk kartu perdananya.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Bagaimana Jika Kuota Nonstop Smartfren Habis? Pahami Penjelasannya yang dipublish pada 7 September 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment