Cara Membuat Stiker Wa Foto Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi cukup mudah untuk dikerjakan. Whatsapp sendiri merupakan sebuah media chat populer di negara Indonesia. Pengguna yang telah memakai aplikasi ini sudah mencapai lima miliar.

Tidak hanya populer di Indonesia, aplikasi Whatsapp juga populer di seluruh Dunia. Whatsapp dapat dipakai untuk mengirimkan pesan, video call, dan panggilan suara. Whatsapp juga dapat digunakan untuk mengirim stiker.

Tidak hanya stiker yang telah disediakan namun pengguna juga bisa membuat stiker sendiri. Fitur ini sangat membantu pengguna dalam mengasah kreatifitas dan ide yang muncul.

Bisakah Pengguna Membuat Stiker Dengan Foto Sendiri

cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi
cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi

Seperti yang sudah ada pada website resmi Whatsapp, membuat stiker sendiri bisa dilakukan dengan atau tanpa aplikasi. Fitur yang disediakan pihak Whatsapp ini menjadikan pengguna tidak perlu mendownload stiker dari pihak ketiga. Pengguna bisa membuat stiker dengan gaya tersendiri.

Baca juga : Cara mengecek kuota smartfren GSM

Cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi dapat dikerjakan dengan cepat. Pengguna bisa menentukan desain stiker sendiri atau bisa juga dengan menggunakan foto. Pengguna juga bisa mengirim stiker yang telah dibuat ke sesama teman atau saudara yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

Fitur ini tentu sangat berguna sekaligus menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan pengguna dapat menuangkan ide dan berkreasi sesuai dengan keinginan.

Proses pembuatan stiker tidaklah lama. Pengguna hanya perlu waktu tidak lebih dari 5 menit saja. Fitur pembuatan stiker ini sangat digemari banyak pengguna Whatsapp karena pengguna tidak hanya bisa membalas pesan dengan teks saja namun juga bisa memakai stiker yang dibuat sendiri.

Cara Membuat Stiker Wa Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Proses Pembuatan sticker dengan foto tanpa aplikasi yang dibutuhkan hanya aplikasi Whatsapp itu sendiri. Terdapat berbagai fitur pada Whatsapp yang bisa dijadikan Tools untuk membuat stiker sesuai keinginan.

Baca juga : Cara Merubah Video YouTube Menjadi MP3

Pembuatan stiker dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan memakai aplikasi dan tanpa aplikasi. Cara membuat stiker tanpa menggunakan aplikasi tidak membuat kapasitas memori jadi terkuras.

Sedangkan jika menggunakan aplikasi pengguna perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Berikut panduan dalam membuat stiker wa foto tanpa aplikasi:

  • Pertama-tama pilih foto yang akan dijadikan stiker. Foto yang akan dipakai bisa dari hasil tangkapan layar.
  • Kemudian editlah foto dengan menghapus latar belakang foto tersebut.hal ini dilakukan agar stiker wa foto yang dihasilkan menjadi lebih estetik. Untuk menghapus latar belakang foto pengguna bisa memakai adobe photoshop.
  • Saat foto telah disunting simpanlah foto dengan format JPG, WEBP, dan PNG.
  • Selanjutnya bukalah website pembuatan stiker wa yang bernama WASticker.
  • Jika telah berhasil masuk ke halaman resmi Wa sticker maka langkah selanjutnya yaitu memilih menu select image.
  • Setelah itu cara dan pilihlah foto yang sudah diedit tadi yang ingin dijadikan stiker. Untuk pembuatannya sebaiknya gunakan format GIF.
  • Sesudah foto dipilih, ketik nomor whatsapp pada kolom yang tersedia. Cantumkan kode negara juga misalkan +62.
  • Jika telah mengisi kolom nomor, selanjutnya klik tombol create.
  • Tunggulah proses pembuatan stiker selama beberapa saat.
  • Apabila proses sudah selesai, akan muncul tampilan yang memberi informasi bahwa sticker telah terkirim. Periksa aplikasi Whatsapp pada smartphone.
  • Setelah itu klik save untuk bisa menyimpan stiker yang dibuat.
  • Selanjutnya klik opsi tambahkan ke favorite.

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi dengan mudah. Cara diatas merupakan cara yang mudah dan juga simpel untuk diikuti. Dengan adanya cara diatas pengguna dapat berkreasi sesuai dengan keinginan.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Membuat Stiker Wa Foto Tanpa Aplikasi Dengan Mudah yang dipublish pada 3 September 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment