Begini Cara Mengaktifkan Audio di Zoom Secara Tepat

Cara Mengaktifkan Audio di Zoom – Saat memakai aplikasi Zoom sebenarnya sangat mudah apalagi mengetahui cara mengaktifkan audio di Zoom. Tinggal tap ikon bertanda mic yang ada di Zoom, suara akan terdengar dengan baik. Atau bisa langsung melakukan connect to audio saat masuk ke ruang Zoom.

Namun, yang terjadi yaitu audio Zoom terjadi kendala atau tiba-tiba saja tidak aktif. Untuk mengatasi masalah yang muncul di Zoom maka pengguna harus memastikan bagaimana mengaktifkannya secara tepat. Ada beberapa langkah penting yang bisa dijalankan saat memulai memakai aplikasi Zoom tersebut, apa saja?

Cara Mengaktifkan Audio di Zoom

Ketika memulai memakai aplikasi Zoom untuk beberapa kepentingan maka yang perlu di cek adalah audionya. Pengguna bisa langsung untuk memperhatikan cara mengaktifkan audio di Zoom yang mudah. Perhatikan langkah mudah berikut ini setelah akses Zoom, yaitu:

1. Mengaktifkan Audio Zoom dari Smartphone

Biasanya ketika memulai memakai aplikasi Zoom bisa juga diakses secara mudah via smartphone. Yang perlu pengguna perhatikan yaitu prosesnya agar audio bisa terkoneksi dengan mudah, yaitu sebagai berikut:

Baca juga : Software Akuntansi Online

  • Unduh aplikasi Zoom dan lakukan instalasi di HP.
  • Berikutnya pengguna bisa langsung sign ini dengan akun Google atau menggunakan ID Zoom.
  • Pilih menu pengaturan yang ada di bagian bawah layar Zoom bagian pojok.
  • Nanti akan tertampil tab untuk Meeting dan klik iconnya biasanya letak tab ada dibawah profil.
  • Berikutnya akan terlihat ikon Auto-Connect to audio dan pilih untuk on, yang artinya melakukan sambungan ke audio.
  • Kemudian tap use internet di Zoom, nantinya audio akan langsung otomatis aktif dan bisa mendengar suara yang dihasilkan saat ngezoom.

Saat melakukan aktivasi dan koneksi ke audio pada Zoom ini memang harus dilakukan saat memasuki aplikasi Zoom. Jika tidak dilakukan dengan benar, pengguna tidak bisa mengakses audio dan suara Zoom tidak terdengar. Selain itu pula pengguna juga tidak bisa mengeluarkan suara untuk pengguna Zoom lainnya.

2. Mengaktifkan Audio Zoom Pada PC atau Laptop

Tidak hanya melakukan koneksi audio di smartphone dengan aplikasi Zoom. Tapi pengguna juga bisa lakukan aktivasi audio untuk koneksi di PC atau Laptop secara mudah. Caranya pengguna bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Pastikan aplikasi Zoom sudah berada dan terinstal di PC atau laptop.
  • Masuk dengan akun Google.
  • Berikutnya pengguna pasti beralih ke halaman secara otomatis saat setelah proses login. Nantinya akan terlihat beranda aplikasi Zoom.
  • Coba klik untuk setting di Laptop atau PC yang digunakan pada bagian kanan atas pojok, di bawah profil biasanya.
  • Klik pengaturan dan sub menu audio.
  • Klik untuk Output Speaker secara benar jika memakai bantuan pengeras suara.
  • Menyesuaikan volume yang ada sesuai kebutuhan pengguna.

Baca juga : Cara Membuat Akun Telegram Dengan Email

Pada dasarnya mengaktifkan audio di PC dan laptop pastinya lebih mudah dengan memperhatikan tahapan secara benar. Nantinya dengan bantuan pengeras suara juga audio bisa lebih terdengar. Pastikan speaker yang digunakan saat Zoom dalam kondisi baik agar audio keluar dan lancar menghasilkan suara.

Bagaimana Memastikan Audio Zoom Berjalan Lancar?

Jika pengguna sudah paham bagaimana cara mengaktifkan audio Zoom pada smartphone, PC atau laptop. Maka berikutnya pengguna harus memastikan besar kecilnya audio yang keluar di aplikasi Zoom. Apakah jelas terdengar atau tidak saat masuk ke aplikasi Zoom dengan berbagai platform.

Jika pengguna memakai alat bantu dengar seperti headphone, headset atau speaker. Pastikan alatnya juga baik dan memudahkan penggunanya untuk memaksimalkan audio yang dihasilkan di Zoom.

Dengan memahami cara mengaktifkan audio di Zoom maka pengguna bisa mudah mengaktivasi suaranya. Pastinya meeting di Zoom akan lebih lancar dan pengguna bisa merekam Zoom dengan baik. Audio di Zoom juga bisa diatur volumenya untuk memastikan suara yang muncul kualitasnya baik didengar.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Begini Cara Mengaktifkan Audio di Zoom Secara Tepat yang dipublish pada 1 Juli 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment