Cara Mengetahui Aset Kripto Yang Akan Naik

Cara Mengetahui Aset Kripto Yang Akan Naik – Pastinya saat kamu trading atau investasi crypto ingin mengetahui teknik atau cara mengetahui aset kripto yang akan naik. Karena dengan mengetahui cara ini, kamu bisa membeli aset kripto tepat waktu sebelum harga melesat naik dan kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Cara untuk mendapatkan keuntungan dan meminimalisir kerugian trading dan investasi kripto adalah dengan melakukan analisa fundamental dan analisa teknikal. Karena itu, jika kamu masih pemula, kamu wajib mengetahui cara melakukan kedua analisa ini.

Jadi membeli aset crypto itu bukan asal beli atau ikuti saran dari orang lain , influencer atau tokoh terkenal (fomo). Karena jika kamu Fomo maka bisa dipastikan kerugian yang akan kamu dapatkan saat melakukan trading ataupun investasi kripto.

Cara Mengetahui Aset Kripto Yang Akan Naik

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah cara mengetahui aset kripto yang akan naik, sehingga kamu bisa melakukan analisa sendiri. Sehingga nantinya kamu tidak hanya ikut-ikutan rekomendasi atau saran dari orang lain saja, yang bisa menyebabkan kerugian.

1. Analisis Fundamental

Analisis Fundamental
Analisis Fundamental

Analisis fundamental aset kripto berbeda dengan saat kita melakukan analisis investasi saham. Berikut ini adalah 5 analisis fundamental aset kripto yang wajib kamu ketahui.

  • Pertama, kamu harus ketahui tujuan berdirinya sebuah aset crypto yang ingin kamu beli.
  • Kedua ketahui teknologi blockchain yang digunakan di aset crypto tersebut. Apakah blockchain digunakanya benar stabil, terdapat banyak transaksi per detik, kecepatan penyelesaian transaksi, keamanan jaringan, protokol konsensus, interoperabilitas dan besaran skalabilitas yang dimilikinya.
  • Ketiga kamu harus mengetahui siapa pengembang dari blockchain aset crypto tersebut. Apakah blockchain tersebut memiliki pendanaan dari investor atau tidak.
  • Keempat, pastikan aset tersebut memiliki ekosistem besar dan sudah matang.
  • Kelima, pastikan aset kripto tersebut memiliki komunitas dan investor yang kuat.

Jadi pastikan terlebih dahulu aset crypto yang ingin kamu beli memiliki kelima faktor yang dijelaskan diatas. Jika analisa fundamental aset crypto dibeli bagus dan terpercaya, maka kamu lanjut mengetahui cara mengetahui aset kripto yang akan naik dengan menggunakan analisa teknikal.

2. Analisis Teknikal

Analisis Teknikal
Analisis Teknikal

Sebelum kamu benar-benar membeli koin kripto, langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah melakukan analisa teknikal. Karena ini adalah cara mengetahui aset kripto yang akan naik dengan cukup akurat.

Dasar dari melakukan analisa teknikal adalah kamu harus belajar tentang candle pada sebuah grafik harga aset crypto. Candle stik akan memiliki warna dan eor yang berbeda yang menggambarkan banyaknya permintaan dan penawaran sebuah koin kripto.

Dengan melihat candle pada sebuah grafis aset kripto, kamu juga bisa melakukan analisa pergerakan harga aset crypto, apakah sedang dalam uptrend atau downtrend.

Trend Lines

Cara mengetahui aset kripto yang akan naik pertama yang paling mudah dilakukan adalah menggambarkan trend lines. Untuk bisa mengunakan trend lines kamu harus bisa melakukan analisa bentuk grafik candlestick.

Jadi silahkan kamu pelajari cara dasar membuat trend lines, sehingga nantinya kamu bisa mengetahui pergerakan harga aset kripto akan naik (uptrend) atau akan turun (downtren) dengan lebih mudah.

Moving Average

Selain melakukan analisa teknikal menggunakan trend lines, kamu juga bisa menggunakan Moving Average. Moving Average adalah sebuah Indikator yang digunakan untuk melacak harga aset kripto selama periode waktu tertentu bisa selama 10 hari atau 30 hari. Indikator ini biasanya dikenal dengan istilah MA, contoh MA 5, MA 20 dan MA 30.

Kemudian kita bisa membandingkan pergerakan harga dalam jangka waktu tertentu tersebut, agar bisa mengetahui trend baru yang akan terjadi selanjutnya pada harga aset kripto tersebut.

Support atau Resistance

Analisa teknikal selanjutnya sebagai cara mengetahui aset kripto yang akan naik adalah mengetahui support dan resitance. Untuk mengetahui support dan resistance kita harus mengetahui area mana yang menjadi puncak dan lembah dalam pergerakan harga sebuah aset kripto.

Untuk garis support bisa kita dapatkan dari menghubungkan titik lembah pada sebuah chart pergerakan harga aset kripto. Sedangkan resistance didapatkan dengan menyambungkan titik puncuk pada sebuah chart pegerakan harga aset.

Jika harga sebuah aset berhasil menembus resisten, maka ada kemungkinan harga akan terus naik. Sedangkan jika harga sebuah aset berhasil menembus support maka kemungkinan harga akan turun. Kami rekomendasikan juga kepada rekan – rekan untuk membaca seputar Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia, sangat baik untuk belajar.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mengetahui Aset Kripto Yang Akan Naik yang dipublish pada 11 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment