Simak Cara Mentransfer Pulsa Sesama Indosat, Cepat dan Mudah

Cara Mentransfer Pulsa Sesama Indosat – Selama ini masih ada saja orang yang kebingungan dengan cara mentransfer pulsa sesama indosat. Padahal caranya sangatlah mudah serta prosesnya juga cepat. Mentransfer pulsa merupakan salah satu solusi untuk mengisi ulang.

Sebab dengan mentransfer, seseorang tidak perlu datang ke konter terdekat untuk mendapatkan pulsa.Hal itu biasanya terjadi dikarenakan seseorang lupa untuk membeli pulsa atau juga malas pergi keluar untuk membelinya.

Oleh sebab itu, dengan transfer bisa mengatasi masalah tersebut. Terlebih lagi, seseorang tersebut tidak perlu merasa bingung atau terburu-buru untuk pergi ke konter terdekat. namun sebelum mentransfer, pastilah ada ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengguna kartu perdana tersebut.

Syarat Untuk Transfer Pulsa Indosat

cara mentransfer pulsa sesama indosat
cara mentransfer pulsa sesama indosat

Sebelum membahas cara mentransfer pulsa sesama indosat, haruslah mengetahui syarat yang harus dipatuhi. Sebab jika seseorang tersebut tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak indosat. Maka seseorang tersebut tidak dapat mentransfer pulsa. Adapun syarat yang harus diketahui adalah sebagai berikut:

Baca juga : Aplikasi Pengubah Wajah di Video

  • Penerima dan juga pengirim harus memiliki masa aktif kartu yang digunakan
  • Ketika akan mentransfer, pengirim haruslah memiliki pulsa terlebih dahulu
  • Saldo pulsa minimal si pengirim adalah lima ribu rupiah setelah transfer selesai diproses
  • Masa aktif saat transfer akan mengambil dari tenggang yang terpanjang.
  • Pulsa yang bisa di transfer dimulai dari nominal lima ribu rupiah hingga seratus ribu rupiah.
  • Transfer setiap harinya akan dibatasi sebanyak dua ratus ribu rupiah.

Itulah syarat yang harus diketahui oleh pengguna indosat jika ingin melakukan transfer pulsa. Apabila pengguna tidak mencukupi syarat diatas, maka proses transfer akan mengalami kegagalan. Oleh karena itu sebelum proses, pastikan terlebih dahulu masa aktif kartu dan juga sisa saldo pulsa pengguna.

Cara Mentransfer Pulsa Sesama Indosat

Setelah tadi mengetahui syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan transfer pulsa. Sekarang saatnya membahas tentang cara untuk mentransfernya. Cara mentransfer pulsa sesama indosat ada dua yaitu bisa melalui sms dan juga melalui kode dial UMB. Detail penjelasannya bisa simak dibawah ini:

1. Melalui SMS

Cara pertama yang bisa pengguna coba yaitu melalui SMS. Jika pengguna menggunakan cara yang satu ini, maka akan dikenakan biaya administrasi yaitu sebesar enam ratus rupiah. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

Baca juga : Cara Cicilan di Shopee Tanpa Kartu Kredit

  • Pertama bukalah aplikasi pesan yang ada pada ponsel pengguna
  • Lalu tuliskan format “Transferpulsa (spasi) Nomor ponsel yang dituju (spasi) Nominal
  • Setelahnya kirim pada nomor 151
  • Jika sudah dikirim, pengguna akan mendapatkan pesan balasan dari nomor tersebut
  • Silahkan ikuti petunjuk yang ada dan lakukan konfirmasi
  • Setelahnya ketikkan “Ok (spasi) Kode Token yang muncul” dan kirim kembali ke nomor 151
  • Tunggu hingga mendapat pesan dengan tulisan “transaksi telah berhasil”

2. Melalui Kode Dial UMB

Cara yang kedua, pengguna bisa menggunakan Kode Dial UMB untuk mentransfer pulsa. Melalui cara ini, pengguna tidak akan dikenakan biaya admin. Sebab cara ini langsung dilakukan dengan kode dari pihak pusat. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Pertama buka aplikasi panggilan telepon yang terdapat pada ponsel pengguna
  • Lalu ketikkan nomor *123*7*2*3*1# untuk pengguna kartu Mentari dan IM3. Namun jika pengguna kartu Matrik, maka harus menggunakan nomor *123**7*1*6*1#.
  • Jika sudah diketik, silahkan lakukan panggilan dan ikuti petunjuk langkah yang muncul
  • Jika transfer berhasil, nanti akan muncul notifikasi yang berisi pemberitahuan jika transaksi telah sukses.

Demikianlah tadi  dua cara mentransfer pulsa sesama indosat yang bisa pengguna coba. Namun perlu diingat, jika sebelum transfer pastikan dahulu pengguna telah memenuhi syarat yang telah ditentukan. Sebab, berhasil atau tidaknya transaksi tersebut dipengaruhi oleh syarat tersebut.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Simak Cara Mentransfer Pulsa Sesama Indosat, Cepat dan Mudah yang dipublish pada 22 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment