5 Cara Cicilan di Shopee Tanpa Kartu Kredit, Belanja Terus Jadi Gampang

Cara Cicilan di Shopee Tanpa Kartu Kredit – Berbelanja di Shopee memang paling asik jika menggunakan kredit yang disediakan. Pengguna dapat berbelanja tanpa repot memikirkan bayar sekarang. Saat ini, cara cicilan di Shopee tanpa kartu kredit sudah banyak tersebar dan dapat dicoba. Pengguna tentu familiar dengan Shopee Pay Later.

Fitur Shopee tersebut memungkinkan penggunanya agar dapat berbelanja dengan puas tanpa harus bayar sekarang. Cicilan Shopee Pay Later tidak harus dibayar menggunakan kartu kredit, pengguna juga dapat membayar dengan bantuan aplikasi tambahan. Berikut 5 cara membayar cicilan tidak pakai kartu kredit:

5 Cara Cicilan di Shopee Tanpa Kartu Kredit, Belanja Terus Jadi Gampang

cara cicilan di shopee tanpa kartu kredit
cara cicilan di shopee tanpa kartu kredit

1. Menggunakan Metode Pembayaran Bank

Cara pertama, pengguna Shopee Pay Later dapat membayar cicilan dengan metode pembayaran bank manual. Cara ini paling banyak digunakan karena merupakan cara paling mudah dan tidak repot, karena pengguna tidak perlu membuat credit card untuk mendapatkan dana kredit dari Shopee.

Metode pembayaran bank di sini berarti, bahwa pengguna dapat membayar cicilan dengan bank-bank yang terdaftar di seluruh Indonesia. Keunggulan cara cicilan di Shopee tanpa kartu kredit alternatif ini adalah dapat terhindar dari bunga jatuh tempo yang merugikan. Panduan langkah detailnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Klik menu “Profil” dan “Shopee Pay Later”.
  • Pilih menu “Bayar Sekarang” pada opsi total tagihan bulan ini.
  • Pilih metode pembayaran, misal melalui Bank Mandiri.
  • Simpan nomor “Virtual Account” yang diberikan.
  • Lakukan pembayaran pada Bank Mandiri melalui aplikasi Livin’ atau ATM Mandiri.

Baca juga : Cara Membuat Akun Shopee Penjual

2. Mengunduh Aplikasi Akulaku

Selanjutnya, pengguna dapat menggunakan aplikasi bantuan bernama Akulaku untuk membayar cicilan tagihan di Shopee. Akulaku pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan bagi masyarakat Indonesia yang ingin meminjam dana kredit untuk kebutuhan.

Akulaku dapat membantu penggunanya untuk mencicil tagihan Shopee dengan tenor 1-12 bulan untuk satu produk. Aplikasi ini sudah populer untuk menjadi alternatif instan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kredit tanpa menggunakan kartu kredit. Untuk membayar tagihan pun, pengguna hanya perlu memilih opsi Akulaku.

3. Mengunduh Aplikasi Kredivo

Aplikasi alternatif selanjutnya yang dapat digunakan untuk membayar cicilan tanpa kartu kredit adalah Kredivo. Fungsi dan fitur Kredivo juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi Akulaku. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur Kredivo sebagai cara untuk membantu membayar cicilan Shopee.

Pengguna dapat membayar produk yang dibeli di Shopee dengan cara kredit dan membayarnya dengan Kredivo. Langkah untuk menggunakan aplikasi tersebut panduannya adalah sebagai berikut:

  • Download dan upload aplikasi Kredivo di perangkat HP pengguna.
  • Lengkapi data diri dan persyaratan pendaftaran pengajuan kredit.
  • Tunggu proses persetujuan.
  • Buka aplikasi Shopee dan lakukan pembelian produk dengan cicilan.
  • Klik “Checkout” dan pilih metode pembayaran “Kredivo”.
  • Pilih tenor pembayaran.
  • Selesaikan pesanan.

4. Menggunakan Fitur Aplikasi DANA

Cara cicilan di Shopee tanpa kartu kredit berikutnya dengan fitur aplikasi DANA. Aplikasi satu ini, merupakan aplikasi e-money dan metode pembayaran yang efisien yang dapat digunakan untuk membayar cicilan Shopee. Pengguna dapat memanfaatkan fitur “Transfer” agar dapat membayar cicilan.

Langkahnya sama saja, yaitu pengguna perlu mendapatkan nomor virtual account yang nanti akan disalin dan membuka akun DANA. Metode pembayaran dengan DANA lebih efektif karena dapat mewadahi berbagai jenis bank yang ada.

5. Membayar dengan Bantuan Merchant

Pengguna dapat membayar cicilan Shopee dengan bantuan merchants, yang mana cara ini sangat efektif tanpa perlu ada kartu kredit. Merchants yang tersedia untuk membayar cicilan produk Shopee sangat beragam, seperti Indomaret, Dan Dan, Alfamart, Alfamidi dan lain-lain.

Namun, yang perlu diketahui bahwa jika pengguna menggunakan metode ini, maka akan dikenakan biaya administrasi. Membayar cicilan dengan metode merchants juga tidak boleh lebih dari tempo waktu yang ditentukan pihak Shopee. Hal tersebut bertujuan agar tidak mendapat denda yang lebih besar.

Begitulah 5 cara cicilan di Shopee tanpa kartu kredit, sehingga masyarakat dapat tetap membeli produk Shopee dengan mencicil tanpa harus punya kartu kredit. Bantuan aplikasi pinjaman dapat menjadi alternatif cara tersebut. Namun, pastikan pengguna harus membayar tepat waktu agar terbebas dari denda.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Cara Cicilan di Shopee Tanpa Kartu Kredit, Belanja Terus Jadi Gampang yang dipublish pada 20 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment