Efektif! 5 Cara Membuat Akun Shopee Penjual, Jualan Apa Aja Bisa!

Cara Membuat Akun Shopee Penjual – Mencari “cuan” dengan berjualan via merchant Shopee tidak sulit dan sangat praktis sekarang ini. Banyak informasi cara membuat akun Shopee penjual yang dapat dimanfaatkan oleh calon pebisnis yang ingin membuka usaha. Adanya kemajuan teknologi yang canggih dapat memungkinan lebih mudah juga berjualan.

Jika pengguna berencana untuk membuka usaha dengan menggunakan akun Shopee sebagai penjual. Maka, terdapat 5 cara mudah yang dapat dilakukan, yang mana pengguna hanya membutuhkan perlengkapan perangkat HP. Berikut panduan cara detailnya:

5 Cara Membuat Akun Shopee Penjual, Jualan Apa Aja Bisa

cara membuat akun shopee penjual
cara membuat akun shopee penjual

1. Memanfaatkan Perangkat HP

Hal pertama yang dapat digunakan calon penjual untuk membuka akun Shopee, tentunya adalah dengan memanfaatkan perangkat HP. Seperti yang diketahui bahwa berjualan dengan merchant Shopee, seluruh aktivitas diatur dan dilakukan secara online. Otomatis kebutuhan HP dan koneksi internet sangat vital.

Membuat akun Shopee khusus penjual pada perangkat HP juga sangat mudah langkah-langkahnya. Calon penjual hanya perlu mengikuti langkah detailnya berikut ini:

  • Download dan install aplikasi Shopee di perangkat HP.
  • Login dengan email, password dan nomor telepon pribadi calon penjual.
  • Lengkapi profil toko.
  • Klik opsi “Profil” dan “Mulai Jual”.
  • Upload produk yang akan dijual, seperti deskripsi produk, harga produk, variasi produk dan lain-lain.
  • Pilih opsi “Simpan dan Tampilkan”.

Baca juga : Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel

2. Membuat Akun Penjual dengan Laptop/PC

Cara membuat akun Shopee penjual alternatif berikutnya adalah dengan menggunakan laptop/PC. Pada dasarnya, menggunakan laptop/PC untuk membuat akun Shopee penjual berguna untuk melengkapi tampilan toko agar terlihat lebih menarik untuk penjual.

Hal tersebut karena, pihak Shopee akan selalu meminta login dengan email atau nomor telepon dan diwajibkan untuk melakukan login di aplikasi Shopee langsung. Maka dari itu, jika calon penjual ingin membuat akun penjualan di merchant Shopee wajib unduh aplikasinya terlebih dahulu.

3. Mempelajari Fitur-Fitur Akun Shopee

Selanjutnya, untuk membuat akun penjualan Shopee tentu diperlukan ilmu dasar berjualan. Tidak perlu mempelajari secara profesional atau lingkup makro. Calon penjual pemula cukup mengetahui fitur-fitur Shopee yang bermanfaat untuk menarik perhatian pembeli dan meningkatkan penjualan produk.

Fitur-fitur akun Shopee untuk penjual tidak berbeda jauh dengan fitur pembeli. Misal, fitur membuat voucher promo, fitur mengubah harga produk menjadi harga diskon, fitur memasang iklan dan fitur mengunggah produk pada feed Shopee.

4. Menjual Produk Sendiri atau Menjadi Dropshipper

Cara membuat akun Shopee penjual keempat adalah penjual harus menentukan apakah menjadi reseller, dropshipper atau menjual produk sendiri. Informasi-informasi seperti ini sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan proses penjualan produk pada merchant Shopee.

Baca juga : Penyebab Top Up Higgs Domino Telkomsel Gagal

Untuk berjualan di Shopee, penjual akan dihadapkan pada pilihan menjadi reseller, dropshipper atau menjual produk sendiri. Ketiga jenis penjualan tersebut memiliki cara yang berbeda-beda. Misal, jika ingin menjadi reseller, penjual harus membuat akun Shopee baru yang berbeda dan selalu bergantung pada jumlah stok.

Sedangkan jika menjadi dropshipper, pengguna tidak perlu mengecek stok karena produk akan dikirim langsung dari gudang penjual utama. Maka dari itu, cara membuat akun merchant Shopee penjual juga perlu dipilih jenis metode penjualannya.

5. Mempelajari Strategi Penjualan

Cara terakhir yang dapat dicoba untuk membuat akun Shopee bagi penjual agar lebih bisa menarik perhatian pembeli adalah dengan mempelajari strategi penjualan. Hal tersebut merupakan hal yang vital dan penting, karena strategi penjualan dapat berpengaruh pada penghasilan yang didapat.

Strategi penjualan yang dipelajari tidak perlu tahap profesional, cukup mengetahui kapan harus melakukan promosi, meningkatkan tampilan dan kredibilitas toko. Maka dari itu, untuk membuat akun Shopee bagi penjual, aspek ini tidak boleh terlewat oleh penjual.

Begitulah 5 cara membuat akun Shopee penjual agar mulai dapat membangun bisnis anti gagal dengan merchant Shopee. Cara-cara tersebut sangat mudah dilakukan apabila pengguna memiliki perangkat HP dan produk yang akan dijual.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Efektif! 5 Cara Membuat Akun Shopee Penjual, Jualan Apa Aja Bisa! yang dipublish pada 19 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment