Inilah 5 Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel, 100% Anti Kedaluwarsa

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel – Berbagai provider HP di Indonesia berlomba-lomba untuk memberi akses dan layanan berupa promo atau voucher. Namun, keduanya memiliki masa aktif yang perlu rutin diperiksa. Salah satunya, cara cek masa aktif voucher Telkomsel yang mana provider satu ini sering membagikan kepada pelanggannya.

Informasi cara ini berguna bagi para pelanggan Telkomsel yang sering membeli voucher fisik maupun non fisik. Maka dari itu, agar voucher dapat digunakan sesuai kebutuhan dan tenggat waktu. Berikut ini 5 cara untuk mengecek masa aktifnya:

5 Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel, 100% Anti Kedaluwarsa

cara cek masa aktif voucher telkomsel
cara cek masa aktif voucher telkomsel

1. Menanyakan Kepada Penjual Voucher

Hal pertama yang dapat dilakukan pelanggan Telkomsel untuk mengecek masa aktif adalah dengan bertanya kepada penjual. Pada toko-toko yang khusus menjual pulsa, aksesoris HP, paket data dan lain-lain tentu terdapat voucher Telkomsel yang dijual. Pelanggan cukup menanyakan kebutuhan voucher.

Lalu, setelah penjual memberikan voucher yang ingin dibeli pengguna. Mulai dari sini, pelanggan dapat bertanya mengenai masa aktif voucher tersebut. Pastikan pelanggan selalu menanyakan hal ini karena agar tidak tertipu membeli voucher Telkomsel yang sudah expired atau tidak dapat digunakan.

2. Menggunakan Dial Phone

Cara cek masa aktif voucher Telkomsel berikutnya adalah dengan menggunakan dial phone. Cara tersebut merupakan cara yang paling populer dan paling efektif untuk digunakan pelanggan. Mengecek masa aktif voucher dengan dial phone hanya cukup mengetik beberapa angka saja.

Baca juga : Penyebab Top Up Higgs Domino Telkomsel Gagal

Pelanggan Telkomsel tidak perlu repot sama sekali, karena cara ini cukup dilakukan kurang lebih 5 menit saja. Berikut panduan langkah detail caranya:

  • Siapkan voucher fisik Telkomsel yang baru dibeli.
  • Gosok hologram di belakang
  • Buka fitur dial phone pada perangkat HP pengguna.
  • Ketik *132*[3 nomor paling belakang dari serial nomor voucher]#
  • Tekan ikon telepon.
  • Muncul informasi tentang masa aktif

3. Memanfaatkan Aplikasi MyTelkomsel

Selanjutnya, pelanggan provider Telkomsel yang ingin mengetahui masa aktif voucher menggunakan aplikasi andalan MyTelkomsel. Aplikasi ini sangat multifungsi untuk pelayanan kepada pelanggannya. Melalui aplikasi ini, pelanggan provider Telkomsel akan diberikan informasi paling up to date.

Misal, informasi jumlah pulsa, kuota internet, promo paket data internet, ketersediaan berbagai jenis voucher bermanfaat dan lain-lain. Maka dari itu bagi pelanggan Telkomsel yang ingin mengecek masa aktif voucher, cukup dengan mengklik voucher non fisik yang diinginkan dan mengecek informasinya.

Baca juga : Cara Cek Kartu Indosat Sudah 4G atau Belum

4. Memperhatikan Kemasan Voucher

Cara cek masa aktif voucher Telkomsel berikutnya adalah dengan memperhatikan informasi yang ada di kemasan fisik voucher. Hal yang perlu diketahui pelanggan, bahwa pada setiap kemasan fisik voucher Telkomsel selalu terdapat informasi masa aktif voucher. Informasi lainnya seperti jumlah saldo voucher.

Sebagai pelanggan, untuk memperhatikan hal-hal vital tersebut adalah kewajiban sebelum membeli voucher. Hal tersebut agar terhindar dari membeli voucher yang expired agar dapat digunakan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan pelanggan.

5. Menanyakan Kepada Customer Service

Cara terakhir yang dapat dilakukan pelanggan Telkomsel untuk memeriksa masa aktif voucher adalah dengan menanyakan kepada customer service. Pelanggan dapat mengunjungi gerai Telkomsel terdekat yang dapat dicari informasi mengenai stok voucher yang sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, pelanggan dapat memilih dan bertanya kepada sales atau customer service tentang masa aktif voucher. Bertanya kepada customer service adalah cara paling efektif untuk mengetahui masa aktif voucher yang dibeli. Karena customer service pasti lebih mengetahui informasi produk yang dijualnya.

Itulah 5 cara cek masa aktif voucher Telkomsel yang praktis dan cepat. Hal tersebut agar pelanggan tidak terhindar dari menggunakan voucher yang kadaluarsa atau expired. Kegunaan voucher Telkomsel dapat bermanfaat bagi kebutuhan pelanggan, mulai dari internet, kuota games dan lain-lain.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Inilah 5 Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel, 100% Anti Kedaluwarsa yang dipublish pada 18 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment