Bayar ADIRA di Shopee Sambil Rebahan di Rumah, 100% Gampang!

Bayar ADIRA di Shopee – Keberadaan marketplace Shopee tidak hanya dipergunakan untuk belanja online saja. Tetapi juga dapat dipergunakan untuk bayar ADIRA di Shopee alias cicilan kredit kendaraan. Pengguna yang memiliki aset mobil atau motor yang dicicil, dapat memanfaatkan fitur pembayaran pada Shopee.

Namun, sebelum pengguna mengetahui langkah-langkah pembayaran kredit ADIRA dengan Shopee. Pengguna juga dapat menyimak informasi singkat mengenai kredit mobil dan motor apabila menggunakan perusahaan ADIRA.

Kredit Apa Saja dengan ADIRA

bayar adira di shopee
bayar adira di shopee

ADIRA merupakan perusahaan yang mengutamakan pelayanan pada kredit mobil dan motor baru atau bekas, HP, asuransi dan lain-lain. Keberadaan perusahaan kreditur ini membantu masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman untuk memiliki aset tertentu. ADIRA juga melayani pembukaan asuransi.

Pengguna yang ingin menjadi nasabah dari ADIRA perlu menyiapkan dokumen persyaratan pendukung seperti kartu identitas diri, KK, BPKB, surat tanah dan lain-lain. Untuk proses pembayaran cicilan, perusahaan ini menawarkan metode yang bervariasi.

Termasuk bayar ADIRA di Shopee yang dapat pengguna lakukan secara praktis dan efisien. Keuntungan dari cara pembayaran ini adalah pengguna tidak perlu membutuhkan waktu lama dan harus repot ke cabang ADIRA terdekat. Karena cukup dengan bantuan gadget, cicilan dapat lunas.

Baca juga : UNREG Kartu XL yang Hilang

Langkah Bayar ADIRA Menggunakan Shopee

Pengguna yang menjadi nasabah ADIRA dan memiliki beban cicilan pada perusahaan tersebut. Saat ini metode pembayaran ADIRA dapat dilakukan di marketplace Shopee. Untuk tutorial pembayarannya, pengguna dapat memperhatikan 5 langkah di bawah ini:

1. Mengunduh Aplikasi Shopee

Langkah pertama adalah pengguna tentu wajib memiliki aplikasi Shopee di perangkat HP pengguna. Selanjutnya, jika belum memiliki akun Shopee, pengguna dapat melakukan sign up dengan menggunakan e-mail dan nomor telepon pengguna.

Jika berhasil mendaftarkan diri di aplikasi Shopee, pengguna dapat langsung membuka aplikasi tersebut. Pada marketplace tersebut sangat banyak sekali menu belanja yang mungkin membuat pusing. Namun, pengguna dapat memilih menu khusus untuk pembayaran kredit.

2. Mengakses Menu Pulsa Tagihan dan Pembayaran

Menu tersebut tersedia di beranda depan aplikasi Shopee. Namanya adalah Pulsa Tagihan dan Pembayaran, yang mana dapat pengguna klik langsung ikon gambar HP berwarna hijau. Setelah diklik, maka pengguna dapat melihat menu-menu layanan lainnya.

3. Memilih Nama Penyedia Jasa Kredit

Untuk bayar ADIRA di Shopee, pengguna memilih menu Angsuran Kredit dari beberapa daftar menu yang tersedia pada halaman tersebut. Nanti pengguna akan dimunculkan daftar-daftar penyedia kredit yang dapat dipilih. Jika pengguna mengambil kredit ADIRA, maka pilih jasa tersebut.

Baca juga : Cara Memindahkan Foto iPhone Ke Laptop

Pengguna dapat memilih nama Adira Finance yang mana nanti pengguna dapat melanjutkan langkah ke tahap selanjutnya. Pada tahap ini, perlu pengguna teliti dengan baik nama penyedia jasa kredit karena daftar yang tersedia pada Shopee begitu banyak

4. Memasukkan Nomor Kontrak dengan Benar

Lalu, selanjutnya pengguna dapat memasukkan nomor kontrak yang nanti akan berisi jumlah cicilan yang wajib dibayar. Setelah pengguna mengetik nomor kontrak dengan benar dan jumlah cicilan juga benar. Maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran.

5. Memilih Metode Pembayaran

Tutorial tahap terakhir adalah membayar cicilan dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Pengguna dapat menggunakan Shopee Pay, transfer bank, maupun via merchants seperti Alfamart, Dan Dan, Indomaret dan lain-lain. Tentunya biaya cicilan ditambah biaya administrasi layanan.

Jika ingin praktis, pengguna memilih metode pembayaran transfer bank atau Shopee Pay langsung. Pengguna hanya perlu top up Shopeepay dan nanti dapat digunakan untuk membayar cicilan. Keuntungan lain juga adanya potongan cashback atau promo.

Kesimpulannya, bayar ADIRA di Shopee sangat memudahkan pengguna dalam membayar cicilan kredit agar tidak telat. Pengguna tidak perlu datang ke kantor ADIRA atau repot keluar rumah untuk membayar kredit. Cukup dengan rebahan dan menggunakan perangkat HP di tangan saja.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Bayar ADIRA di Shopee Sambil Rebahan di Rumah, 100% Gampang! yang dipublish pada 1 November 2023 di website JatimPlus.id

Leave a Comment