Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik – Para penyuka TikTok harus tahu cara menyimpan lagu dari Tik Tok ke musik walaupun tidak dibantu oleh aplikasi tertentu. Dengan menyimpan musik TikTok ke galeri maka tidak perlu lagi tersambung secara online untuk menikmati musik tersebut.

TikTok saat ini merupakan platform video yangs anta terkenal di dunia. Tidak hanya remaja, kaum tua dan bahkan anak-anak kecil kini sudah pandai bermain TikTok. Terlebih lagi musik dan lagu yang diputar pada aplikasi ini rata-rata cukup populer.

Mengapa Harus Menyimpan Lagu dari TikTok Ke Galeri Musik ?

cara menyimpan lagu dari tiktok ke musik
cara menyimpan lagu dari tiktok ke musik

Bermain TikTok memang sangat menyenangkan. Tidak perlu sampai membuat konten, kadang hanya menonton sambil mendengarkan lagu-lagunya yang asyik sudah cukup membuat hati terhibur.

TikTok hanya dapat dinikmati jika HP tersambung ke jaringan internet. Dengan kata lain konten dalam TikTok hanya bisa dinikmati secara online termasuk lagu-lagunya yang enak didengar.

Agar tidak boros kuota, sebaiknya alihkan musik dan lagu yang disukai di TikTok ke galeri musik di HP. Dengan langkah ini musik kesayangan di aplikasi video terpopuler ini bisa tetap dinikmati walaupun sedang offline.

Baca juga : Nomor Smartfren Diblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Cara Mengunduh Lagu Dari Tik Tok Ke Musik Tanpa Dibantu Oleh Aplikasi

Kalau pengguna ingin menyimpan lagu dari TikTok dengan memakai bantuan  aplikasi, hal ini akan menimbulkan masalah baru yaitu harus mendownload aplikasi lain yang tentunya semakin membebani HP. Ada cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik , simak dalam ulasan berikut ini:

1. Simpan Musik Dari TikTok Menggunakan TikMate

Untuk mengunduh musik dari TikTok ke galeri tanpa harus mendownload aplikasi, gunakan TikMate. Bahkan kini semua perangkat baik Android, Mac, iPhone hingga Linux dapat digunakan untuk mengunduh musik TikTok memakai TikMate.

Mengunduh musik dari TikTok menggunakan TikMate sangat mudah. Pengguna tinggal membuka aplikasi TikTok untuk mencari musik yang ingin diunduh. Buka situs TikMate dari browser lalu tempelkan link yang telah di copy dari TikTok, klik unduh.

2. Download Musik Dari TikTok Menggunakan Ttsave

Perangkat yang bisa dipakai dalam cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik menggunakan Ttsave adalah HP Android dan iPhone, laptop, tablet dan komputer. Untuk perangkat yang memakai sistem iOS harus menggunakan aplikasi web Safari untuk melakukan cara ini.

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Internet Smartfren 4G

Buka aplikasi Tik Tok dan pilih musik yang disukai. Salin link dari musik tersebut. Bukalah Ttsave di browser lalu pindahkan tautan yang sudah di salin dari Tik Tok ke kolom yang sudah disediakan lalu tekan tombol unduh.

3. Unduh Lagu Tiktok Menggunakan Musicallydown

Para penggemar Tik Tok sebagian besar sudah mengenal situs Musicallydown yang dapat digunakan untuk mengunduh musik dari TikTok dan disimpan di galeri musik di HP. Aplikasi ini juga dapat mengunduh video musik dengan mudah dan mengkonversinya ke MP3.

Cara untuk mengunduh lagu dari Tiktok ke galeri memakai situs ini cukup mudah. Sama halnya dengan menggunakan situs lainnya, pengguna harus menyalin link lagu TikTok yang ingin diunduh.

Buka situs Musically down dari browser lalu tempelkan atau tambahkan tautan musik dari Tik Tok pada kolom yang sudah disediakan. Selanjutnya silahkan tekan tombol unduh dan lagu pun dengan segera akan berpindah ke galeri.

Menikmati lagu di TikTok menjadi kesenangan dan hiburan tersendiri di kala penat. Cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik yang bisa didengarkan saat offline tentu sangat membantu menghemat kuota internet. Cara ini juga membuat pengguna TikTok tidak bisa mendengarkan lagu favorit tanpa harus repot membuka aplikasi.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Tanpa Aplikasi yang dipublish pada 15 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment