Tips Memilih Oli Motor Untuk Ojek Online

Apakah Kamu bekerja sebagai ojek online dan ingin mengetahui tips memilih oli motor matic untuk ojek online agar lebih awet dan tahan lama? Keberadaan kamu disini sudah tepat, karena disini kami akan menyajikan beberapa tips yang bisa kamu manfaatkan agar motor yang kamu gunakan untuk bekerja sebagai ojek online lebih hemat dan tahan lama.

Pekerjaan sebagai ojek online tentunya akan melakukan perjalan ratusan kilometer per harinya. Karena itu perawatan terbaik agar performa motor tetap terjaga adalah dengan rutin ganti oli. Karena akan sangat bahaya jika motor kamu gunakan untuk ojek online tetapi kamu tidak pernah mengganti oli rutin.

Jika kamu lupa mengganti oli dan jarak yang ditempuh yang jauh setiap hari sampai ratusan kilometer. Maka bisa dipastikan mesin motor kamu gunakan akan cepat rusak dan bisa sampai turun mesin loh!

Tips Memilih Oli Motor Matic Untuk Ojek Online

Tips memilih oli

Karena itu, untuk mencegah motor yang digunakan untuk ojek online olinya cepat habis. Kami memiliki beberapa tips memilih dan rekomendasi oli motor matic injeksi untuk ojek online agar lebih awet dan tahan lama.

1. Pilih Oli Mesin Yang Kental

Saat memilih oli mesin motor untuk ojek online, sebaiknya saat mengganti oli kamu harus membeli oli yang kental. Saat ini banyak produk oli motor yang memiliki kekentalan cukup bagus. Sehingga kamu nantinya tidak akan sering mengganti oli motor.

Dengan menggunakan oli mesin yang kental, oli akan lebih tahan akan suhu mesin yang panas. Sehingga saat digunakan untuk perjalanan jauh akan sangat minim penguapannya. Biasanya oli mesin yang lebih kental, masa pakainya lebih dari 2000 km.

2. Menggunakan Oli Merek X-Ten

Tips memilih oli motor matic untuk ojek online selanjutnya yang masih jarang orang ketahui adalah menggunakan oli merek X-Ten. Karena dengan menggunakan produk oli X-Ten pergantian oli baru akan lebih lama.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, motor yang menggunakan oli X-Ten bisa tahan sampai 5000 KM. Sedangkan untuk oli biasa, umumnya hanya dapat bertahan penggunaannya sampai 2000-2500 KM saja.

Yang membuat oli merk X-Ten bisa tahan lama karena di dalam produk oli X-Ten terdapat kandungan ester yang tidak dimiliki oleh oli merek lainnya. Selain itu saat menggunakan oli merek X-Ten selain bisa menghemat pergantian oli baru sampai jarak tempuh 5000 km.

Oli X-Ten juga tetap membuat tarikan motor enteng, jika biasanya oli merek lain mengklaim lebih hemat penggunaan. Tetapi efek lebih hemat tersebut membuat tarikan motor menjadi lebih berat. Berbeda dengan oli merk X-Ten saat digunakan tetap membuat tarikan motor tetap enteng.

Jadi itulah tadi tips memilih oli motor matic untuk ojek online dan jika kamu ingin mengganti oli motor matic merek X-Ten, segeralah datang ke Planet Ban terdekat. Karena produk oli X-Ten hanya dijual di gerai Planet Ban.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar