Oli Motor Matic Yang Cocok Buat Honda

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi oli motor matic yang cocok buat motor honda? Jika kamu sedang mencari oli motor matic honda terbaik, kamu sudah tepat berada disini. Karena kami akan memberikan beberapa tips dan rekomendasi Oli motor matic yang cocok buat motor honda. Sehingga mesin motor matic honda yang kamu miliki nantinya tetap memiliki performa terbaik, mesin lebih awet dan olinya tahan lama.

Saat ini Motor matic dari Honda cukup beragam dari Honda BeAT, Beat Street, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX, ADV 150, PCX e:Hev, dan Forza. Tetapi dari setiap jenis motor matic honda yang ada dipasaran saat ini saat akan mengganti oli, sebaiknya kamu tidak boleh sembarangan membeli. Karena setiap jenis motor memiliki jenis oli yang berbeda, walaupun sama-sama untuk motor matic.

Tips Memilih Oli Motor Matic Honda

tips memilih ili motor matic honda

Karena itu agar kamu tidak salah dalam membeli oli untuk motor matic honda yang kamu miliki, silahkan simak beberapa tips berikut :

1. Ketahui Tingkat Kekentalan Oli

Saat membeli oli, Kamu bisa melihat pada kemasan oli ada kode SAE ( Society of Automotive Engineering ). Kode ini menjelaskan kepada konsumen tentang tingkat kekentalan oli tersebut. Contoh kamu membeli Oli dengan Kode SAE 10W-40. Artinya oli tersebut memiliki tingkat kekentalan pada suhu dingin (W) sebesar 10, sedangkan saat mesin motor bekerja tingkat kekentalan oli saat suhu panas bisa mencapai 40.

2. Perhatikan Angka SAE

Saat Kamu membeli oli dan pada kemasan oli tersebut memiliki angka SAE yang besar artinya oli tersebut lebih kental. Oli yang kental dapat membantu mesin menjadi lebih halus, tetapi akan memperlambat tarikan mesin pada motor.

Saat memilih oli dengan angka SAE rendah maka olinya lebih encer. Tetapi dengan tekstur yang lebih encer mesin motor dapat lebih mudah untuk memberikan performa dan tarikan mesin yang lebih kencang. Tetapi, kelemahan menggunakan oli yang teksturnya lebih encer, maka olinya menjadi lebih cepat menguap karena panas.

3. Sesuaikan Dengan Kapasitas Mesin

Setiap jenis oli motor matic yang dijual di pasaran memiliki fungsi yang berbeda-beda tergantung dari kapasitas mesin motor matic honda yang kita miliki. Sehingga pastikan kamu saat membeli oli sesuai dengan kapasitas mesin atau CC motor matic yang kamu miliki.

Biasanya kapasitas motor matic honda 150 cc menggunakan oli motor 800 ml. Sedangkan untuk motor matic kapasitas lebih dari 150 cc menggunakan oli dengan volume 1000 ml.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia Yang Cocok Buat Motor Honda

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Oli motor matic yang cocok buat motor honda dengan merk X-Ten eh tetapi kamu juga bisa baca dulu oli motor matic untuk yamaha terbaru dan bisa bikin mesin awet.

Rekomendasi Oli Motor Matic Honda BeAT, Beat Street, Genio, Scoopy, dan Vario 125

Untuk pengguna motor matic honda seperti Honda BeAT, Beat Street, Genio, Scoopy, dan Vario 125. Kamu bisa membeli produk oli dari X-Ten dengan seri :

  • X-TEN XT-40 MATIC Harga Rp 45.000
  • X-TEN 10W30 MATIC Harga Rp.45.000

Rekomendasi Oli Motor Matic Honda Vario 160, PCX, ADV 150, PCX e:Hev

Sedangkan untuk pengguna motor matic honda Vario 160, PCX, ADV 150, PCX e:Hev bisa menggunakan beberapa produk oli X-Ten berikut :

  • X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40 harga Rp 89.000
  • X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30 Harga Rp 83.000

Rekomendasi Oli Motor Matic Honda Forza

Untuk pemilik motor matic honda Forza bisa mempertimbangkan untuk membeli oli X-Ten dengan seri :  X-TEN SUPER MAX MATIC dengan harga Rp 60.000.

5/5 - (2 votes)

Satu pemikiran pada “Oli Motor Matic Yang Cocok Buat Honda”

Tinggalkan komentar