Ayo Ketahui Apa Itu Kuota Utama Telkomsel Dan Cara Membeli Paketnya

Apa Itu Kuota Utama Telkomsel – Telkomsel termasuk salah satu kartu perdana yang banyak penggunanya. Namun, meski menggunakan  perdana tersebut tetapi  ada yang belum mengetahui apa itu kuota utama telkomsel. Dimana kuota utama ini merupakan satu pilihan paket data yang tersedia pada kartu perdana tersebut.

Padahal paket internet yang disediakan pada telkomsel sangatlah banyak pilihannya. Tetapi jika pengguna ingin paket data yang tidak terbatas. Pengguna bisa memilih paket data kuota utama. Sebab jika memilih paket yang lain pasti akan ada batasan penggunaan.

Mengenal Kuota Utama Telkomsel

Jika Pengguna ponsel belum mengetahui apa itu kuota utama telkomsel, maka bisa simak pembahasan ini. Kuota utama pada kartu perdana telkomsel yaitu kuota internet yang bisa digunakan tanpa batasan aplikasi.

Misalnya saja bisa digunakan untuk media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, tiktok, dan lainnya.Selain itu, jika pengguna memilih paket ini juga bisa dimanfaatkan untuk akses browsing, mendownload, atau juga untuk game online.

Penggunaan paket data satu ini, bisa digunakan selama kuota dan masa aktif masih aktif. Namun meski demikian, pengguna juga harus melihat berapa besar megabyte kuota yang dibeli.

Baca juga : Cara Menjadi Mitra Shopee Food

Sebab jika digunakan selama dua puluh empat jam, maka kuota juga akan cepat habis sama dengan paket yang lainnya.Ketika paket kuota utama sudah habis, maka penggunanya akan menerima pesan dari operator. Pesan tersebut memberitahukan sisa kuota yang pengguna miliki saat itu.

Cara Beli Paket Kuota Utama Telkomsel

Dalam pengisian paket data pada kartu perdana telkomsel itu ada dua cara yang bisa digunakan oleh penggunanya. Kedua cara tersebut yaitu bisa menggunakan kode dial atau juga dapat melalui aplikasi MyTelkomsel. Penjelasan lebih lanjut untuk kedua cara tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan Kode Dial *363#

Cara pertama yang bisa pengguna coba untuk mengisi paket data yaitu dengan mengetik kode dial *363*847# pada panggilan ponsel. Jika pengguna menggunakan cara ini, pastikan pada kartu perdana terdapat pulsa.

Sebab jika kartu tersebut tidak memiliki pulsa, maka pengguna tidak dapat membeli paket data. Adapun langkahnya yaitu:

Baca juga : Cara Kirim Koin Shopee

  • Buka menu panggilan telepon pada ponsel terlebih dahulu
  • Lalu ketikkan kode dialnya yaitu *363*847#
  • Selanjutnya silahkan pencet tombol panggilan
  • Tunggu hingga muncul notifikasi pemberitahuan daftar paket data yang tersedia
  • Pilih Paket data Kuota Utama yang terdapat pada nomor 7
  • Jika sudah dipilih dan kirim, setelahnya akan muncul notif daftar kapasitas kuota dan juga waktu masa aktifnya.
  • Silahkan pengguna pilih kapasitas kuota yang akan dibeli
  • Terakhir klik kirim dan tunggu prosesnya selesai

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua untuk membeli paket kuota utama yaitu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jika pengguna menggunakan cara ini, maka tidak membutuhkan pulsa. Tetapi pengguna butuh akan akses internet untuk menjalankan aplikasinya. Adapun langkah-langkah untuk membeli paket kuota yaitu:

  • langkah awal yaitu membuka aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu
  • Setelahnya silahkan buka menu “beli paket/buy package”
  • Tunggu Hingga beralih pada halaman belanja
  • Jika sudah beralih silahkan pilih fitur “internet”
  • Setelahnya akan muncul daftar paket data
  • Silahkan pengguna pilih paket kuota utama yang diinginkan lalu klik tombol beli/buy

Demikianlah tadi pembahasan tentang apa itu kuota utama telkomsel dan juga cara membeli paket datanya. Pengguna telkomsel bisa mencoba salah satu cara diatas untuk mendapatkan kuota utama. Namun pengguna haruslah memiliki pulsa atau akses internet untuk melakukan pembelian tersebut.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Ayo Ketahui Apa Itu Kuota Utama Telkomsel Dan Cara Membeli Paketnya yang dipublish pada 30 Juli 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment