5 Cara Kirim Koin Shopee, Bisa Berbagin Koin dengan Teman!

Cara Kirim Koin Shopee – Fitur koin Shopee yang bermanfaat bagi penggunanya sudah sangat familiar. Maka dari itu banyak pengguna yang mencari cara kirim koin Shopee untuk dapat berbagi dengan teman atau kerabat lain. Selain itu, pengguna juga perlu mengetahui kegunaan koin Shopee bagi kebutuhan belanja.

Pengguna dapat menggunakan koin Shopee untuk memotong biaya ongkos kirim, memanfaatkan cashback dan lain-lain. Maka dari itu, agar semakin hemat berbelanja di Shopee maka pengguna dapat mengikuti 5 cara mudah mengirim koin Shopee:

5 Cara Kirim Koin Shopee, Bisa Berbagin Koin dengan Teman

1. Memanfaatkan Fitur Shopee Chat

Jika pengguna ingin mengirimkan koin Shopee kepada teman atau kerabat, cara pertama yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan fitur Shopee Chat. Cara ini cukup efektif dan cepat, karena pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur yang ada pada akun Shopee milik pengguna.

Untuk melakukan cara ini, tentu pengguna perlu berkoordinasi dulu dengan teman atau kerabat mengenai jumlah koin yang ingin dikirim atau ditransfer. Maka dari itu, untuk panduan langkah detail pengguna dapat menyimak informasi berikut ini:

  • Buka aplikasi Shopee pada perangkat HP pengguna.
  • Pilih opsi ikon “Chat” yang berada pada pojok kanan atas tampilan layar pengguna.
  • Klik ikon “+” dan pilih opsi “Koin”.
  • Pilih teman dan jumlah koin yang akan dikirim.
  • Tunggu beberapa saat dan konfirmasi kepada teman pengguna.

Baca juga : Cara Menambah Follower Shopee

2. Memanfaatkan Fitur Shopee Games

Cara kirim koin Shopee kepada teman dan kerabat kedua adalah dengan memanfaatkan fitur Shopee Games, yang mana saat ini pengguna sudah dapat memainkan variasi jenis games di Shopee untuk mendapatkan koin. Koin Shopee tidak hanya bermanfaat untuk berbelanja, tetapi juga membantu teman.

Maka dari itu, pengguna dapat mengirim koin Shopee kepada teman dan kerabat melalui fitur Shopee Games. Pertama, pengguna perlu meraih jumlah koin tertentu agar dapat dikirim ke pengguna lain. Lalu, pengguna dapat mengirim koin Shopee dengan fitur chat dengan jumlah koin yang disesuaikan.

3. Memanfaatkan Menu Klaim

Menu klaim koin Shopee yang terdapat di dalamnya menjadi cara agar pengguna dapat mengirim koin ke pengguna lain. Langkah pertama, pengguna dapat rutin membuka aplikasi Shopee setiap hari agar dapat mengklaim koin. Jumlah koin yang didapatkan pun bervariasi.

Misal, hari pertama pengguna mendapatkan jumlah 5 poin dan jumlahnya akan semakin meningkat per harinya. Ketika sudah memiliki jumlah koin Shopee yang ingin dikirim, pengguna dapat mengirimkan koin Shopee kepada teman atau kerabat yang bertujuan untuk mempermudah belanja di Shopee.

Baca juga : Cara Tukar Poin Indosat dengan Pulsa

4. Memberikan Informasi Koin Shopee Kepada Kerabat

Cara kirim koin Shopee keempat adalah cara alternatif yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Pengguna dapat memberikan informasi kepada kerabat atau teman tentang bagaimana mendapatkan koin Shopee. Bervariasi cara mendapatkan koin, seperti bermain games, mengikuti program khusus dan lain-lain.

Mengirim koin kepada teman menjadi cara yang cukup praktis, namun hal tersebut dapat berpengaruh pada jumlah koin Shopee yang dimiliki. Maka dari itu, agar tidak ada kerugian akan lebih baik pengguna memberikan informasi tentang cara mengirim dan mendapatkan koin Shopee.

5. Memanfaatkan Program Khusus Shopee

Memanfaatkan program khusus Shopee dapat menjadi cara untuk mengirim koin Shopee kepada teman atau kerabat pengguna. Biasanya, Shopee akan mengadakan program khusus, misalnya program THR. Pengguna dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengirim koin ke orang lain.

Program THR Shopee muncul setiap tahun pada saat menuju Idul Fitri. Maka dari itu, menjadi kesempatan bagi pengguna untuk mengirim koin Shopee sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Tujuannya adalah untuk berbagi THR dengan orang lain dan tentu teman atau kerabat akan senang.

Itulah 5 cara kirim koin Shopee kepada teman atau kerabat lain yang dapat diikuti dengan mudah. Pengguna dapat menentukan sendiri jumlah koin yang ingin dikirim, yang mana nantinya akan bermanfaat untuk menjadi potongan harga atau ongkos kirim belanjaan pengguna.

Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Cara Kirim Koin Shopee, Bisa Berbagin Koin dengan Teman! yang dipublish pada 28 Juli 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment