Simak Cara Menjadi Mitra Shopee Food Beserta Syaratnya, Dapat Cuan Gampang

Cara Menjadi Mitra Shopee Food – Layanan Shopee Food menjadi kebutuhan yang cukup vital dewasa ini. Hampir seluruh masyarakat pasti menggunakan layanan Shopee Food untuk membeli makanan favorit. Bagi masyarakat yang ingin berbisnis makanan, mencoba cara menjadi mitra Shopee Food dengan praktis dan mudah.

Untuk mendaftar menjadi mitra Shopee Food, calon mitra harus memenuhi beberapa syarat wajib agar proses verifikasi dapat berjalan lancar. Berikut ini informasi yang perlu diketahui tentang syarat dan cara untuk mendaftar sebagai mitra Shopee Food:

Syarat Daftar Menjadi Mitra Shopee Food

Menjadi mitra Shopee Food artinya bahwa masyarakat yang ingin membuka bisnis makanan yang akan dijual via merchant Shopee Food. Untuk melakukan cara ini, terdapat beberapa persyaratan yang dipenuhi agar calon mitra dapat mendapat persetujuan untuk membuka usaha dengan Shopee Food.

Pada dasarnya, syarat mendaftar sebagai mitra Shopee Food tidak sulit dan merepotkan. Calon mitra cukup menyiapkan dokumen data diri lengkap. Untuk daftar lengkap persyaratan untuk menjadi mitra Shopee Food, pengguna dapat menyimak informasi berikut ini:

  • Dokumen data pribadi diri seperti KITAS, KTP.
  • NPWP dan SPPKP.
  • Buku rekening tabungan pribadi.
  • SIUP dan TDUP.
  • Akta pendirian usaha.
  • Surat keterangan domisili saat ini.

Cara Menjadi Mitra Layanan Shopee Food

Jika sudah menyiapkan dan melengkapi persyaratan menjadi mitra Shopee Food. Maka selanjutnya, calon mitra ketahui adalah cara menjadi mitra Shopee Food dengan mudah dan cepat. Untuk menjadi mitra Shopee Food pengguna dapat menyimak dan mengikuti 5 cara berikut ini:

Baca juga : Cara Kirim Koin Shopee

1. Mendaftar Mitra dengan Aplikasi Shopee Food

Untuk mendaftar jadi mitra Shopee Food, calon mitra perlu mendaftar langsung pada aplikasinya. Calon mitra dapat memilih menjadi mitra penyedia makanan atau yang mengantar makanan. Proses pendaftaran menjadi mitra cukup praktis dan cepat, asalkan pengguna melengkapi persyaratan.

Mendaftar mitra layanan Shopee Food, pengguna perlu perangkat yang dapat membantu untuk mengunduh data-data yang wajib untuk dilengkapi. Agar lebih detail dan lengkap, dapat disimak panduan langkahnya berikut ini:

  • Download dan install aplikasi Shopee Partner.
  • Pilih jenis bisnis makanan atau daftar menjadi pengantar makanan Shopee Food.
  • Isi data diri lengkap dengan upload KTP/NPWP/SIUP dan lain-lain.
  • Isi domisili alamat lengkap mitra Shopee Food.
  • Tunggu proses verifikasi.

2. Mengunjungi Kantor Cabang Shopee Terdekat

Cara menjadi mitra Shopee Food berikutnya adalah dengan mengunjungi kantor cabang Shopee terdekat. Di beberapa area tertentu, kantor cabang layanan Shopee dibangun untuk pelayanan mitra Shopee dan Shopee Food. Apabila calon mitra kesulitan mendaftar secara mandiri, maka dapat menggunakan cara ini.

Mendatangi kantor cabang Shopee terdekat, calon mitra akan dihadapkan pada customer service yang akan membantu proses pendaftaran. Pastikan calon mitra sudah membawa persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan. Lalu, siapkan juga perangkat HP atau laptop dengan koneksi internet yang baik.

Baca juga : Cara Menambah Follower Shopee

3. Mendaftar Mitra dengan Bantuan Mitra Lain

Selanjutnya, jika ingin mendaftar Shopee Food calon mitra dapat meminta bantuan kepada mitra Shopee Food lain. Cara ini cukup efektif karena sesama mitra Shopee Food dapat saling membantu untuk mendaftarkan diri dan berbisnis melalui Shopee Food.

Hal-hal esensial yang diperlukan masih sama, yaitu persyaratan untuk mendaftar menjadi mitra dan perangkat HP atau laptop untuk login pada akun Shopee Partner. Apabila calon mitra menggunakan cara ini, maka proses pendaftaran akan lebih cepat dan praktis.

4. Meningkatkan Reputasi Bisnis Shopee Food

Terakhir, untuk menjadi mitra Shopee Food, pengguna perlu meningkatkan reputasi bisnis makanan yang dibangun. Hal tersebut agar dapat berpengaruh pada kredibilitas toko Shopee Food pengguna dan juga kepercayaan customer.

Apabila pengguna tidak memiliki reputasi bagus, maka dapat kemungkinan pihak Shopee Food akan memutuskan relasi mitra tersebut. Maka dari itu, untuk mengelola bisnis Shopee Food agar dapat menjadi mitra jangka panjang, perlu aktif dan kredibel di dalam menjual makanan.

Kesimpulannya, cara menjadi mitra Shopee Food cukup mudah apabila sudah menyiapkan ide bisnis dan persyaratan dari pihak Shopee Food. Calon mitra juga dapat mengikuti variasi cara mendaftar jadi mitra dengan bermodalkan perangkat HP dan koneksi internet yang baik.

Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Simak Cara Menjadi Mitra Shopee Food Beserta Syaratnya, Dapat Cuan Gampang yang dipublish pada 29 Juli 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment