Cara Daftar Zoom Berbayar dan Macam-Macam Paket Berlangganan

Cara Daftar Zoom Berbayar – Aplikasi Zoom mulai dirilis pada 24 Januari 2013 silam. Aplikasi ini mulai dikenal oleh banyak orang pada saat terjadinya wabah covid-19. Orang-orang tidak boleh keluar, sekolah dan bekerja pun hanya dari rumah. Karena itulah perusahaan mem-variasikan paket berlangganan Zoom untuk meningkatkan kualitas dan kinerja aplikasi. Berikut adalah macam-macam paket berlangganan dan cara daftar Zoom berbayar:

Macam-macam Paket Berlangganan Aplikasi Zoom

Sebelum masuk ke pembahasan cara daftar Zoom berbayar, pengguna harus menyimak terlebih dahulu paket apa saja yang dimiliki aplikasi Zoom agar tidak kesulitan dalam menentukan jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah macam-macam paket berlangganannya:

Baca juga : Cara Mengatasi MS Word Tidak Bisa Mengetik

  • Zoom free. Merupakan jenis layanan Zoom yang diberikan secara gratis oleh perusahaan. Jenis ini cocok bagi yang ingin menguji coba terlebih dahulu sebelum menentukan paket berbayar mana yang akan digunakan. Dalam Zoom versi ini pengguna dapat menyelenggarakan rapat dengan jumlah peserta maksimal 100 dan jumlah host 1, namun rapat grup hanya bisa berlangsung selama kurang lebih 40 menit.
  • Zoom pro. Adalah salah satu jenis layanan berbayar bagi pengguna yang ingin menyelenggarakan rapat dengan tim kecil. Dalam Zoom pro host dapat membuat ID private room untuk rapat berulang, dengan batas waktu pertemuan 24 jam dan jumlah peserta 100 orang. Fitur pada jenis ini semua yang ada dalam paket gratis, kontrol administrasi, dan pelaporan. Untuk paket ini dibanderol dengan kisaran harga RP. 215.093,76 per host, per bulan.
  • Zoom business. Merupakan jenis layanan berbayar bagi pengguna yang memiliki bisnis kecil hingga menengah. Zoom ini memiliki fitur dapat menandai rapat dengan URL, dan salinan rapat yang direkam oleh host. Jumlah host pada Zoom business minimal 10, dengan jumlah peserta maksimal 300. Batas waktu pertemuan yang diselenggarakan maksimal 24 jam. Harga dari paket ini sekitar RP. 286. 839, 51 per host, per bulan.
  • Zoom enterprise. Adalah layanan berbayar bagi pengguna pemilik bisnis ataupun perusahaan dengan karyawan berjumlah 1.000 orang. Pada Zoom jenis ini peserta yang dapat mengikuti rapat sebanyak 500-1000 orang, dengan jumlah host 50. Dalam Zoom enterprise semua fitur pada paket business ada pada paket ini, transkip bisnis eksekutif, dan adanya diskon harga. Harga yang ditawarkan pada layanan ini sebesar RP. 286. 839, 51 per host, per bulan.

Cara Daftar Zoom Berbayar dengan Mudah

Setelah memahami apa saja jenis layanan pada aplikasi Zoom, tentunya pengguna telah bisa memilih paket mana yang akan digunakan. Berikutnya jika ingin mulai berlangganan, inilah langkah cara daftar Zoom berbayar:

Baca juga : Resetter Canon IP2770

  • Buka aplikasi Zoom. Langkah cara daftar zoom berbayar yang pertama yaitu pengguna harus membuka aplikasi terlebih dahulu. Jika belum ada, maka download dan instal aplikasi Zoom pada tempat pengunduhan yang tersedia pada perangkat masing-masing.
  • Daftar akun. Untuk mendaftar pada aplikasi Zoom pengguna dapat menggunakan email. Tekan daftar lalu tunggu hingga link konfirmasi dikirimkan. Selanjutnya klik aktifkan akun pada email yang dikirimkan. Jika sudah selesai buka akun yang tadi sudah dibuat.
  • Pilih paket untuk meningkatkan akun. Untuk meningkatkan akun pilih “tingkatkan akun” yang ada pada aplikasi. Selanjutnya pengguna dapat memilih paket mana yang akan digunakan.
  • Masuk ke menu detail pembayaran dan penagihan. Setelah selesai memilih paket, pilih “add on” untuk memilih paket layanan lainnya. Pengguna juga harus memilih akan berlangganan secara tahunan atau bulanan. Selanjutnya klik “tingkatkan sekarang”. Pendaftaran pun telah selesai dan pengguna hanya harus memilih metode pembayaran, lalu menyelesaikan pembayarannya. Layanan Zoom berbayar pun siap digunakan.

Itulah beberapa macam paket berlangganan Zoom dan juga cara daftar Zoom berbayar. Setelah menyimak materi di atas, penulis harap pengguna tidak kebingungan lagi perihal paket apa yang akan dipilih dan bagaimana cara mendaftar layanan Zoom berbayar.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Daftar Zoom Berbayar dan Macam-Macam Paket Berlangganan yang dipublish pada 31 Juli 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment