Cara dan Aplikasi Edit Virtual Photoshoot Agar Foto Estetik

Aplikasi Edit Virtual Photoshoot – Virtual photoshoot pernah booming pada waktunya apalagi saat masa pandemi kurang lebih beberapa bulan lalu. Trend ini berkembang dikarenakannya banyak para influencer atau model yang mengupload hasil photoshoot mereka. Ini adalah cara dan aplikasi edit virtual photoshoot yang bisa dicoba.

Hanya dengan bermodalkan smartphone saja sudah bisa menghasilkan virtual photoshoot setara dengan kamera DSLR. Juga tidak perlu mengunjungi studio foto untuk background atau latar tempatnya serta fotografer. Bisa dilakukan secara mandiri tanpa perlu bantuan orang lain.

Cara Melakukan Virtual Photoshoot

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar virtual photoshop memiliki hasil yang baik dan estetik. Berikut adalah beberapa hal yang bisa harus pengguna lakukan:

1. Menyiapkan Perangkat

Hal yang pertama harus dilakukan yaitu menyiapkan perangkat yang akan digunakan. Akan lebih baik jika smartphone yang dimiliki mempunyai kualitas kamera depan yang bagus.

2. Mencari Lokasi Berfoto

Setelah smartphone sudah siap, cari lokasi atau background yang cocok dan estetik sebagai latar belakang. Selain itu pastikan juga ada cahaya matahari dan lokasinya terang untuk dijadikan spot foto.

3. Menggunakan Alat Peraga

Alat peraga yang dimaksud adalah aksesoris tambahan dan juga lighting tambahan agar foto terlihat lebih jelas. Contoh aksesoris yang bisa digunakan seperti vas bunga, bunga kering, kacamata, kursi dan boneka.

Baca juga : Pasang Wifi Indosat di Rumah

4. Menggunakan Filter

Apabila pengguna tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan untuk mengedit foto agar terlihat seperti virtual photoshoot. Bisa dengan bantuan filter Instagram dan gunakan mode video agar dapat banyak berpose.

Rekomendasi Aplikasi Yang Bisa Digunakan

Jika pengguna ingin menambahkan editan agar foto terlihat lebih estetik dan menarik bisa dengan menggunakan aplikasi edit virtual photoshoot. Berikut adalah beberapa contoh aplikasinya:

1. VSCO

Aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah VSCO menjadi salah satu aplikasi yang sering dipakai untuk edit foto. Di dalam aplikasi ini memiliki bermacam-macam jenis filter baik itu black white, beauty dan lain-lain.

Seperti namanya VSCO dikembangkan oleh developers yang sama dengan nama aplikasinya dan dirilis di Google Play pada 3 Desember 2013. Sampai saat ini pengguna yang menggunakan aplikasi ini sudah menyentuh angka seratus juta lebih.

2. Snapseed

Aplikasi selanjutnya adalah Snapseed, dikembangkan oleh Google LLC dan sudah dirilis pada 6 Desember 2012. Beberapa pengguna yang lebih suka editan foto yang natural dan tidak terlalu terlihat akan suka dengan aplikasi ini.

Baca juga : Aplikasi Pemutar Video Otomatis

Namun Snapseed juga menyediakan berbagai filter yang cantik serta banyak tools yang bermanfaat untuk mengedit foto. Contoh toolsnya adalah healing atau menghapus objek yang mengganggu foto tersebut. Ada juga double exposure, face enhance, curves dan HDR scape.

3. Lightroom Photo & Video

Para pecinta edit foto pasti tidak asing dengan aplikasi satu ini, Lightroom Photo & Video sering dibicarakan oleh content creator. Biasanya para content creator menggunakannya untuk memberikan tutorial dan beberapa present filter yang mereka gunakan.

4. Lens Distortions

Dirilis pada 25 Mei 2020 terbilang muda namun sudah diunduh sebanyak satu juta kali di Google Play. Lens Distortions memiliki kapasitas download sebesar 97.52 MB dan hanya bisa digunakan mulai dari Android Marshmallow.

5. Polarr

Selanjutnya adalah aplikasi Polarr, aplikasi dengan simbol lingkaran berwarna putih dengan background hitam. Dikembangkan oleh developers Polar dan dirilis pada 2 Agustus 2015. Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah selective AI objects, overlays, retouch, grain dan vignette.

Itu adalah cara dan aplikasi edit virtual photoshoot yang bisa digunakan untuk menambah keestetikan foto. Memang ada beberapa aplikasi yang berbayar untuk mendapatkan semua fiturnya. Aplikasi di atas bisa digunakan oleh berbagai perangkat.

Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara dan Aplikasi Edit Virtual Photoshoot Agar Foto Estetik yang dipublish pada 2 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment