5 Software Edit Video Terbaik Lengkap dan Mudah untuk Pemula

Software Edit Video Terbaik – Belakangan ini bidang konten kreator sangat banyak diminati. Banyak orang berlomba-lomba menjadi konten kreator dan membuat konten video semenarik mungkin. Dibalik konten yang menarik, tentunya tak lepas dari kreativitas dan software edit video yang mendukungnya. Berikut 5 software edit video terbaik lengkap dan mudah untuk pemula :

5 Software Edit Video Terbaik Lengkap dan Mudah

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro

Siapa sih yang tidak tahu Adobe Premiere Pro yang merupakan software editing terbaik dan banyak digunakan di perusahaan juga kalangan profesional? Biasa digunakan untuk editing video project, music video bahkan film. Adobe Premiere Pro sangat mendukung dalam menghasilkan video yang maksimal.

Plugin yang mempercepat proses editing, kartu video editing, dan video audio efek membuat edit video menjadi lebih mudah. Dengan Spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, pengguna sudah dapat menggunakan aplikasi ini. Dengan Processor Core i3+, Intel dengan Pentium 4 atau AMD Athlon 64 serta RAM 4GB.

Final Cut

Final Cut
Final Cut

Untuk para pengguna Apple, Aplikasi iniĀ  mirip dan sekelas dengan Adobe premiere. Final cut memiliki user interface dengan warna gelap dan beragam efek di dalamnya. Beberapa film besar diproduksi dengan software ini seperti 500 Days of Summer, The Social Network dan banyak lagi film yang lainnya.

Baca juga : Cara Menambah Follower Channel Telegram

Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan para pencinta MacBook dan iMac karena memiliki fitur-fitur yang dapat menghasilkan video yang sangat berkualitas. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis alias berbayar. Akan tetapi walaupun begitu, terdapat selama 90 hari masa percobaan gratis.

Camtasia

Camtasia
Camtasia

Camtasia merupakan aplikasi editing video yang sudah support di Windows dan MAC. Software edit video ini juga gratis dan dibekali banyak fitur-fitur menarik yang dapat menghasilkan video berkualitas. Selain itu, Camtasia sangat mudah dioperasikan dan dipahami terlebih lagi untuk para pengguna baru.

Dengan Spesifikasi minimal processor 2.0 GHz with Dual Core dan RAM 4 GB pengguna sudah dapat menggunakan camtasia dengan lancar. Salah satu kelebihan camtasia juga dapat melakukan perekaman video pada perangkat lunaK PC. Oleh karena itu aplikasi ini banyak digunakan khususnya para pemula.

Wondershare Filmora

Wondershare Filmora
Wondershare Filmora

Aplikasi edit video satu ini dapat dibilang sangat ringan dan tidak akan membuat laptop / PC pengguna lemot atau lag. Selain dapat diakses secara gratis, filmora juga sangat cocok untuk pemula. Pengguna tidak perlu mencari tutorial penggunaannya di youtube, karena sudah ada tutorial tersedia di dalamnya.

Baca juga : Software Rekaman PC

Spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk filmora yaitu Sistem Operasi Windows 7, Processor Intel i3, 4 GB RAM, dan Graphics 2GB VRAM Intel HD Graphics atau AMD Radeon R5. Selain itu storage yang dibutuhkan sebesar 10 GB. Akan tetapi kekurangannya adalah terdapat watermark pada hasil video.

Corel VideoStudio

Corel VideoStudio
Corel VideoStudio

Software edit video selanjutnya adalah Corel Video Studio yang mana merupakan satu software edit video terbaik dan tidak bisa diragukan lagi. Populer di kalangan editor untuk mengedit berbagai jenis video. Tampilan yang cukup sederhana membuat pengguna mudah menggunakannya.

Corel Video Studio sudah dilengkapi dengan banyak macam fitur yang menarik. Fitur ini bisa membantu para penggunanya menyelesaikan project edit video dengan cukup mudah dan cepat. Aplikasi ini membutuhkan processor minimal intel core i3 atau AMD A4 dan kapasitas RAM sebesar 4 GB.

Itulah 5 software edit video terbaik Lengkap dan Mudah untuk Pemula yang bisa digunakan. Tentunya lebih baik melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih software edit video. Pengguna perlu memikirkan seperti apa video yang akan dibuat agar dapat memilih software edit video yang sesuai.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar