7 Cara Menambah Follower Channel Telegram yang Wajib Diketahui

Cara Menambah Follower Channel TelegramChannel Telegram merupakan salah satu fitur yang populer di aplikasi Telegram. Bagaimana tidak, dengan fitur ini kreator bisa mengembangkan sayap bisnisnya dengan cara digital. Oleh karena itu jumlah subscriber sangat penting artinya untuk para kreator di channel telegram, berikut 7 cara menambah follower channel telegram yang wajib diketahui:

7 Cara Menambah Follower Channel Telegram Bisa Kamu Terapkan

Memilih Nama Channel yang Relevan

Sebelum membuat konten coba cek antara nama channel Telegram dengan topik konten yang akan dibuat. Misal kreator mau membuat topik cerita misteri, disarankan membuat nama channel yang ada korelasi dengan topiknya. Seperti contohnya CerMis (Cerita Misteri), Ekspedisi Misteri, Misteri Bangunan Kosong dan lain sebagainya, sehingga memudahkan subscriber mencari channel kreator.

Membuat Konten dengan Topik Sejenis

Kenapa disarankan untuk tidak membuat konten yang acak dan dianjurkan untuk spesifik ke satu topik, karena ini bisa untuk branding channel dari kreator itu sendiri. Jadi subscriber bisa punya kesan yang melekat di benak mereka. Misal subscriber yang hobi memasak pasti akan mencari channel yang memang topiknya fokus tentang masakan.

Mengelola Secara Konsisten

Update konten lebih baik dijadwalkan teratur, jadi subscriber bisa menyisihkan waktu semisal ada jadwal tetap. Selain itu perlu dilakukan riset untuk memilih topik yang sedang hot, sehingga kontennya bisa mengikuti perkembangan terkini yang pergerakannya sangat cepat di era digitalisasi ini. Dimana info bisa tersebar dengan mudahnya melalui media sosial.

Baca juga : Software Rekaman PC

Memperhatikan Minat Subscriber

Untuk konten yang berisi informasi berupa teks, batasi penggunaannya. Kalau perlu gunakan icon emoji untuk variasi tampilan infonya agar lebih menarik. Hal itu untuk menghindari kebosanan subscriber dengan penjelasan yang bertele-tele, ataupun teks yang terlalu banyak. Sajikan info dengan bahasa yang singkat, jelas dan langsung ke topik permasalahan yang dibahas.

Menampilkan Gambar Ilustrasi

Tambahkan gambar ilustrasi sesuai dengan topik yang dibuat, sekaligus yang bisa menarik perhatian subscriber. Pemilihan visual yang tepat bisa membuat orang tertarik melihat kontennya bahkan sebelum mereka melihat info teks topik. Ilustrasi yang menarik mempunyai pengaruh besar terutama kepada subscriber baru, sehubungan dengan banyaknya channel kompetitor lain yang sejenis.

Mempromosikan Channel

Berikutnya yang ke enam dari 7 cara menambah follower channel telegram yang tidak kalah pentingnya, yaitu promosi. Bisa menggunakan media seperti Instagram, Twitter ataupun media yang sedang hot saat itu semisal TikTok. Akun yang dipakai bisa akun pribadi ataupun kolaborasi dengan akun sosmed atau channel lain yang sudah punya nama.

Baca juga : Software PDF Terbaik

Melakukan Sub for Sub (SFS) 

Cara ini lebih sederhana dibanding yang lain, tapi efektif untuk pemula. Misal untuk kreator baru cari kreator lain yang baru juga untuk saling mengikuti channel satu sama lain. Karena untuk kreator yang established umumnya sudah tidak menjadikan itu fokus utama. Kreator besar akan lebih fokus ke pembuatan konten yang berkualitas.

Seiring dengan kemajuan zaman memang tidak bisa dipungkiri digital marketing memegang peranan penting untuk pengembangan bisnis. Telegram yang menangkap peluang pasar tersebut tentu mewadahi para kreator untuk menjawab tantangan tersebut. Dengan wadah yang sudah ada tinggal bagaimana kreator mempresentasikan dirinya.

Setelah membaca 7 cara menambah follower channel telegram di atas diharapkan siapa saja konten kreatornya, baik itu pemula ataupun yang baru akan bergabung ke Telegram bisa dijadikan bahan masukan dan pertimbangan untuk kemajuan channel mereka. Sehingga kreator bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal sesuai dengan bisnis yang mereka tekuni masing-masing.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 7 Cara Menambah Follower Channel Telegram yang Wajib Diketahui yang dipublish pada 7 Mei 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment