6 Rekomendasi Software PDF Terbaik untuk PC

Software PDF Terbaik – Portable Document Format atau biasa disebut PDF adalah suatu format dokumen yang sering digunakan dalam berbagai hal. Salah satu contohnya adalah e-book, brosur, majalah digital, dan dokumen lainnya. Untuk dapat membuka format PDF tentunya dibutuhkan aplikasi khusus. Berikut 6 rekomendasi software PDF terbaik untuk PC 2022 :

6 Rekomendasi Software PDF Terbaik untuk PC

Adobe Acrobat Reader DC

Adobe Acrobat Reader DC
Adobe Acrobat Reader DC

Salah satu aplikasi PDF reader gratis yang pertama adalah Adobe Acrobat DC. Aplikasi ini disediakan oleh adobe dengan beberapa fitur lengkap seperti menyorot teks, menandatangani dokumen serta menambah komentar. Bahkan terdapat fitur text to speech untuk membacakan isi text PDF tersebut.

Aplikasi ini juga terhubung ke Adobe Document Cloud dan cloud storage system yang lain seperti Microsoft One Drive dan DropBox. Pengguna dapat melihat, membagikan dan mengomentari format PDF dari mana saja. Selain itu, Adobe Acrobat Reader mampu membuka file berukuran besar tanpa kendala.

Foxit PDF Reader

Foxit PDF Reader
Foxit PDF Reader

Software PDF terbaik selanjutnya adalah Foxit PDF Reader. Aplikasi ini bukan hanya sekedar aplikasi pembuka file berformat PDF, akan tetapi dapat digunakan untuk membuat PDF juga. Integrasi dengan Microsoft Office membuat pengguna tidak kesulitan mengubah dokumen ke dalam bentuk PDF.

Format yang dapat diubah berasal dari dokumen Word, file Excel, ataupun PowerPoint. Selain itu, ada juga fitur yang bisa digunakan untuk menyatukan dua atau lebih PDF menjadi satu file baru. Foxit PDF Reader juga memiliki beberapa opsi keamanan seperti kata sandi, tanda tangan digital dan enkripsi.

Baca juga : Cara Setting Proxy Telegram

Nitro Reader

Nitro Reader
Nitro Reader

Aplikasi ini adalah satu aplikasi pembaca PDF yang hampir sama dengan Adobe Acrobat DC. Bedanya adalah nitro reader memiliki mode layar sentuh yang sangat cocok bagi pengguna yang terbiasa menggunakan tablet. Aplikasi ini juga dapat mengkonversi PDF menjadi file dengan format lain.

Mode layar sentuh nyaman digunakan saat pengguna membaca e-book. Pengguna dapat membalik halaman dengan mudah tanpa scroll atau klik tombol. Sayangnya pengguna tidak dapat menambahkan tanda tangan akan tetapi masih dapat menyoroti, menggaris bawahi dan menambahkan komentar.

Expert PDF Reader

Expert PDF Reader
Expert PDF Reader

Aplikasi ini merupakan aplikasi pembaca PDF yang ringan namun memiliki tools yang lengkap. Dengan Expert PDF Reader, pengguna dapat mengisi dan menandatangani dokumen serta melampirkan dokumen tambahan. Kekurangannya adalah tidak dapat mengkonversi ke format lain.

Selain itu juga expert PDF reader tidak disertai mode baca atau keamanan yang ketat seperti foxit reader. Akan tetapi dengan ukuran yang minim dan UI yang bagus, expert PDF reader layak untuk digunakan. Selain itu tampilannya mudah dinavigasi dan memberikan kenyamanan pada pengguna.

Baca juga : Software Human Resources

Google PDF Viewer

Google PDF Viewer
Google PDF Viewer

Perusahaan raksasa Google akhirnya merilis aplikasi pembaca PDF yang bernama Google PDF Viewer. Aplikasi ini populer karena memiliki tampilan yang cukup simple, sangat ringan dan mudah digunakan. Tidak sama seperti Adobe Acrobat Reader yang memiliki fungsi dan tools yang sangat lengkap.

Google PDF Viewer hanya dapat digunakan untuk membuka dokumen berformat PDF. Ini sangat cocok untuk para pengguna yang hanya membutuhkan aplikasi pembuka PDF. Fitur yang dimiliki aplikasi ini cukup standar yaitu membuka dokumen, menyalin teks, mencetak dan membagikannya.

Slim PDF

Slim PDF
Slim PDF

Sama seperti namanya, Slim PDF adalah software pembaca PDF yang terbilang slim atau ramping. Dengan ukurannya yang hanya 1,43 MB slim menawarkan kecepatan dalam membuka dokumen lebih cepat dari aplikasi lain. Akan tetapi aplikasi ini tidak memiliki banyak fitur dan tools.

Slim tidak memiliki fitur untuk mengisi, menandatangani, berkomentar bahkan membaca teks dokumen. Terdapat fitur untuk mengkonversi dokumen ke dalam format PDF, akan tetapi membutuhkan aplikasi tambahan lain. Walaupun begitu, slim terbilang pembaca PDF yang melakukan tugasnya dengan baik.

Demikianlah beberapa rekomendasi software PDF terbaik untuk PC yang dapat pengguna unduh secara gratis. Semua aplikasi diatas memiliki 1 fungsi yang sama yaitu membuka file berformat PDF. Pengguna juga dapat memilih opsi berbayar untuk membuka beberapa fitur dan tools yang terkunci.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6 Rekomendasi Software PDF Terbaik untuk PC yang dipublish pada 5 Mei 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment