5 Rekomendasi Software SMS Marketing untuk Bisnis

Software SMS Marketing – Strategi marketing menggunakan pesan teks (SMS) dapat melibatkan audiens yang ada untuk meningkatkan prospek penjualan, dan brand awareness secara keseluruhan. Pada dasarnya, semua software mungkin terlihat sama, namun ternyata berbeda setelah membandingkan beberapa fitur, UI (User Interface) dan harga. Berikut adalah 5 rekomendasi software SMS Marketing yang dapat membantu meningkatkan suatu bisnis.

5 Rekomendasi Software SMS Marketing untuk Bisnis

Omnisend

Omnisend
Omnisend

Software ini dapat membantu mengirim promosi SMS Campaign secara otomatis dengan beberapa channel yang berbeda. Omnisend memungkinkan untuk mengirim pesan teks melalui media pilihan pelanggan dan bahkan terintegrasi dengan Facebook Ads, Google Ads, Instagram, whatsapp, dan messenger. Software ini juga bekerja sama dengan Shopify, BigCommerce, dan platform lainnya.

Di Omnisend, pebisnis dengan paket apapun akan dapat menggunakan fitur SMS. Paket Free and Basic Standard memiliki batas 60 SMS/bulan (dengan opsi untuk isi ulang kapan saja), sementara pengguna Pro mendapatkan kredit SMS gratis yang setara dengan harga yang mereka bayar untuk paket harga.

Sendinblue

Sendinblue
Sendinblue

Beberapa fitur Sendinblue seperti SMS, layanan email, inbox bersama, dan fitur obrolan langsung, dapat berguna untuk memastikan keberhasilan dalam menjaga perkembangan suatu bisnis. Sendinblue menawarkan fitur yang disebut CRM. CRM dapat melacak setiap interaksi pelanggan yang terjadi antara perusahaan dan orang-orang yang dijangkaunya.

Baca juga : Software Animasi 3D Arsitektur

Sendinblue menawarkan paket yang telah ditentukan dengan fleksibilitas yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk perusahaan dengan kebutuhan pemasaran mereka. Pengguna awal akan diberikan free trial. Setelah itu, pengguna dapat memilih paket langganan, yaitu Lite (25 USD/Bulan), Premium (65 USD/Bulan), dan Enterprise.

Twilio

Twilio
Twilio

Twilio menawarkan pengembangan API untuk layanan membuat dan menerima panggilan telepon. Pengguna dapat mengirim dan menerima teks dengan menggunakan layanan telepon dan pesan SMS, misalnya untuk memvalidasi akun menggunakan ponsel. Semua panggilan dapat dibuat dengan menggunakan logika aplikasi bisnis melalui HTTP.

Twilio menawarkan harga bayar sesuai pemakaian untuk pemasaran pesan teks. Namun, harganya sulit dibandingkan dengan yang lain karena biayanya berbeda per negara dan terkadang bahkan per operator seluler. Untuk bisnis yang lebih besar, Twilio juga menawarkan diskon untuk penggunanya.

SimpleTexting

SimpleTexting
SimpleTexting

Software SMS marketing ini memberi cara untuk pengguna membuat dan menjalankan campaign menggunakan pesan teks. Pengguna dapat mengirim SMS tentang penawaran terbaru ataupun mengotomatiskan pesan pengingat kepada pelanggan. Karena SimpleTexting berbasis cloud, maka software ini dapat mengakses campaign dari beberapa perangkat.

Baca juga : Indosat Tidak Bisa Terima SMS

Terdapat delapan level paket yang ditawarkan jika pengguna ingin memakai SimpleTexting. Paket ini menggunakan sistem kredit, yaitu seperti 500 teks sama dengan 500 kredit. Harga termurah yaitu 25 USD per bulan hingga harga yang termahal yaitu lebih dari 625 USD per bulan.

ActiveCampaign

ActiveCampaign
ActiveCampaign

Audiens lebih suka membaca teks daripada memeriksa email, maka software ini memudahkan pengiriman pengingat cepat dan penjualan kilat. ActiveCampaign dapat menambahkan otomatisasi SMS untuk mem-follow up dan memberi informasi kepada pelanggan. Dua fitur yang terkenal dari software ini, yaitu email dan messenger marketing.

Plan harga software ini mungkin bisa dibilang murah untuk kategori setiap paketnya. ActiveCampaign mempunyai empat paket utama dengan fitur yang berbeda sesuai dengan keperluan bisnis. Lite dengan harga 9 USD per bulan, Plus dengan harga 49 USD per bulan, professional dengan harga 129 USD per bulan, dan Enterprise seharga 229 USD per bulan.

Kelima rekomendasi software SMS Marketing diatas adalah beberapa alat pemasaran SMS yang tersedia saat ini. Setiap software memiliki kelebihan dari segi fitur maupun harga. Namun, keputusan harus dibuat berdasarkan ruang lingkup, tujuan, dan prioritas bisnis yang dijalankan.

Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Rekomendasi Software SMS Marketing untuk Bisnis yang dipublish pada 13 Mei 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment