Rekomendasi 5 Software Human Resources Indonesia Terbaik untuk Perusahaan

Software Human Resources – Perusahaan-perusahaan besar tentu saja mengharapkan sistem pengelolaan perusahaan berjalan dengan baik, salah satunya di bidang Human Resource (HR). Sistem pengelolaan di bidang tersebut ternyata lebih efektif dengan hadirnya software human resources yang akan sangat membantu menata perusahaan.

Selain lebih modern, beberapa perusahaan bahkan sudah menggunakan software-software tersebut sebagai upaya memudahkan pengelola HR dalam mengerjakan job desk-nya. Jika tertarik menggunakan jasa software tersebut, berikut adalah rekomendasi 5 software HR terbaik di Indonesia:

Rekomendasi 5 Software Human Resources Indonesia Terbaik

LinovHR

LinovHR
LinovHR

Salah satu software human resources terbaik di Indonesia pun sudah ramai digunakan oleh big company adalah LinovHR. LinovHR ini diklaim dapat memudahkan perusahaan untuk mengelola tenaga kerja secara cepat, tepat, dan cermat.

Dalam proses pengelolaannya, software ini dibantu oleh fitur-fitur menarik dengan jaminan keamanan dan privasi data pegawai. Beberapa fitur yang dihadirkan dalam software ini di antaranya recruitment, organization management, personnel administration, payroll, dan masih banyak lagi.

Selain itu, LinovHR juga memiliki platform ESS (Employee Self Service) yang mampu memudahkan karyawan dalam mengakses informasi pribadinya. Tidak hanya itu, software ini juga menyediakan pelatihan dan pengembangan bagi tenaga kerjanya.Aplikas

Baca juga : Cara Membuat Sticker Telegram

Haermes

Haermes
Haermes

Mengelola data dan informasi seluruh karyawan dapat dengan mudah diakses menggunakan salah satu software HR berikutnya yaitu Haermes. Haermes menawarkan keunggulan dalam aplikasinya berupa pengelolaan data absensi, cuti, pinjaman, klaim PPh 21, dan masih banyak lagi.

Software ini memiliki tipe operasional yang mampu membantu dalam proses training dan recruitment. Selain itu, Haermes juga menyajikan tiga opsi penggunaan, yaitu On Premises, On Cloud, dan On Subscription. Satu lagi, untuk menjamin kerahasiaan data pengguna, Haermes juga dilengkapi dengan fitur ‘private cloud’.

KaryaOne

KaryaOne
KaryaOne

KaryaOne juga mungkin bisa menjadi alternatif yang pas bagi para HR yang mencari kemudahan dalam mengelola perusahaan di bidangnya. Software dengan basis web ini tentu tidak mengharuskan penggunanya untuk melakukan penginstalan pada perangkat komputer ataupun smartphone.

Fitur yang ditawarkan oleh KaryaOne ini terbilang cukup banyak, seperti misalnya untuk mengurus absensi karyawan, gaji, penghitungan pajak, dan sebagainya. Selain itu, KaryaOne pun menghadirkan free uji coba dalam 30 hari bagi pengguna baru.

Keunggulan dari KaryaOne ini adalah dapat dihubungkan dengan mesin scan jari dan kartu RFID untuk masalah absensi, sehingga dapat lebih terakurasi. Software ini sangat bagus juga untuk memudahkan bisnis mulai dari UMKM sampai korporasi.

Baca juga : Cara Membuat Undangan Zoom Meeting

Sleekr

Sleekr
Sleekr

Software yang menjadi andalan HR selanjutnya adalah Sleekr. Sistem Sleekr telah banyak diaplikasikan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia karena fitur-fiturnya yang variatif dan mudah diakses.

Beberapa fitur dalam Sleekr ini di antaranya adalah payroll dan absensi. Kedua fitur tersebut memang menjadi fitur formal dalam sebuah software HR dengan basis web. Selain itu, software ini juga didukung oleh sistem mobile sehingga akses melalui smartphone dapat dilakukan dengan mudah.

Baik pengelola maupun karyawan hanya harus mempunyai akun untuk mengaksesnya. Pengelola selaku admin HR mesti memiliki akun khusus admin, begitu pula dengan akun karyawan yang hanya dikhususkan untuk karyawan. Menariknya, seluruh data karyawan yang termonitor akan otomatis tersimpan di database cloud.

Talenta

Talenta
Talenta

Software terakhir yang dipercaya oleh HR untuk mengelola perusahaan dalam skala kecil ataupun besar adalah Talenta. Talenta sudah dipercaya oleh lebih dari 3500 perusahaan di Indonesia dan memiliki 350 ribu lebih pengguna.

Pengolahan data dan administrasi karyawan dilakukan secara otomatis oleh perangkat lunak ini. Penghitungan gaji dan pendistribusiannya sangat fleksibel dan akurat, sehingga mampu meminimalisasi kesalahan dibanding pengerjaan dengan proses manual.

Itulah 5 rekomendasi software human resources yang mungkin bisa menjadi pertimbangan para pengelola SDM atau HR. Hadirnya perangkat-perangkat lunak tersebut merupakan bentuk digitalisasi yang mampu mempermudah pekerjaan manusia.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar