Ulasan 5 Software Bahasa Pemrograman Terbaik

Software Bahasa Pemrograman – Memilih perangkat lunak yang tepat untuk mengerjakan aktivitas pemrograman komputer adalah hal yang mesti dilakukan oleh seorang  programmer. Alasannya, supaya hasil pemrograman komputer lebih maksimal. Tetapi, banyak orang yang belum mengetahui perangkat lunak yang cocok untuk mengerjakan pemrograman di komputer. Kemudian, apakah 5 software bahasa pemrograman? Inilah ulasan lengkapnya:

5 Software Bahasa Pemrograman Terbaik

1. Pakailah Perangkat Lunak Java

Java
Java

Perangkat lunak pertama,  yang layak digunakan untuk mengerjakan tugas input  pemrograman yaitu pengguna komputer bisa menggunakan perangkat lunak Java. Penyebabnya, karena software Java bisa dipakai di semua sistem pengoperasian komputer. Selain itu, aplikasi programmer Java bersifat program yang berorientasi objek. Hal itu memiliki tujuan untuk memudahkan proses input kode programming.

Oleh karena itu, tidak heran software pemrograman Java banyak dipakai untuk membuat aplikasi. Atau pun, permainan yang sangat simpel. Hasilnya, praktisi programmer dapat mengerjakan tahapan pengisian coding dengan cepat dan praktis. Selain itu, aplikasi dan game yang dibuat menggunakan aplikasi Java mempunyai kualitas yang sangat tinggi.

2. Mengerjakan Pemrograman Komputer Via Aplikasi Python

Python
Python

Aplikasi Python adalah sebuah aplikasi programming yang dirancang khusus untuk orang yang baru belajar input bahasa pemrograman. Sebab, kode yang harus dimasukkan ke dalam aplikasi Python sangat simpel. Sehingga,  sangat mudah dipelajari oleh siapapun. Penyebabnya, karena Python mempunyai modul pembelajaran yang lengkap dari tingkat paling dasar sampai tingkat mahir.

Baca juga : Cara Share Video di Zoom Meeting

Hal tersebut menjadikan perangkat lunak Python sebagai pelajaran wajib di jurusan Teknik komputer. Bahkan, saat ini banyak tempat kursus yang menawarkan jasa belajar software Python. Adapun,  penyebabnya yaitu perusahaan membutuhkan tenaga ahli software Python untuk mengembangkan situs dan aplikasi khusus untuk mempromosikan produk perusahaan.

3. Memakai Software Visual Basic

Visual Basic
Visual Basic

Visual Basic merupakan software programming legendaris buatan Microsoft Corporation. Sementara itu, fungsi dari Visual Basic yakni membuat perangkat lunak yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows yang agak rumit. Karena, banyak kode dan simbol pemrograman yang sulit dimengerti oleh seseorang yang baru belajar tentang language programming.

Namun, jika ingin belajar aplikasi Visual Basic pengguna komputer bisa belajar lewat buku Visual Basic yang banyak tersedia di toko buku fisik, maupun daring. Selain itu, bisa juga mempelajari Visual Basic lewat lembaga kursus komputer  terpercaya. Terakhir, calon praktisi pemrograman bisa belajar di komunitas Indonesian Visual Basic beranggotakan 22.000 orang.

Baca juga : Cara Membuat Nokos Telegram

4. Mengerjakan Aktivitas Input Bahasa Pemrograman Lewat Aplikasi JavaScript

JavaScript
JavaScript

Aplikasi Java Script merupakan sebuah software programming terpopuler. Karena, aplikasi tersebut sering dipakai untuk membuat situs berekstensi HTML yang dikombinasikan dengan file berekstensi CSS yang berbentuk tulisan kode pemrograman. Sedangkan, manfaat dari JavaScript yaitu untuk melakukan pemutaran berkas suara dan klip video.Lalu, manfaat Javascript juga sering digunakan untuk membuat perangkat lunak smartphone.

5. Mengisi Bahasa Pemrograman dengan  Perangkat lunak PHP

PHP
PHP

Software bahasa pemrograman kelima yang bisa dipakai oleh programmer yakni piranti lunak PHP. Aplikasi yang pertama kali diluncurkan Rasmus Lerdorf itu, menawarkan kemudahan dalam membuat situs internet. Pasalnya, piranti lunak PHP memakai sistem skrip server sampingan yang bisa mempersingkat proses pembuatan situs dan aplikasi serta,  membuat penampilan situs lebih simpel.

Akan tetapi, kekurangan dari aplikasi programmer PHP adalah kodenya pemrograman PHP sangat mudah untuk ditiru. Alhasil, aplikasi yang dibuat menggunakan programming software PHP akan mudah dibajak oleh orang lain. Selanjutnya, aplikasi PHP seringkali adanya kesalahan pada kinerja aplikasi yang terjadi saat “loading.

Itulah ulasan lengkap mengenai 5 software bahasa pemrograman, yang terbaik. Kelima aplikasi Pemrograman tersebut, sudah dipakai banyak ahli programming terkemuka di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu belajar bahasa pemrograman dengan 5 aplikasi pemrograman yang telah diulas dalam pembahasan artikel.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar