2 Cara Share Video di Zoom Meeting yang Mudah Dipraktekkan Semua Orang

Cara Share Video di Zoom Meeting – Zoom Meeting sekarang adalah software pertemuan daring terpopuler. Sebab, banyak orang yang memakai Zoom untuk rapat virtual. Bahkan, Zoom juga dipakai untuk belajar online. Alasannya, karena fitur di Zoom cukup lengkap. Termasuk fasilitas untuk membagikan video. Lalu, bagi orang yang belum tahu cara share video di zoom meeting. Inilah penjelasannya:

Cara Membagikan Video di Zoom Via Smartphone

Membagikan video di aplikasi Zoom melalui ponsel pintar adalah suatu hal yang sering dibicarakan oleh pemakai aplikasi Zoom. Pasalnya, hingga saat ini banyak pengguna Zoom yang belum paham teknis untuk membagikan gambar video di Zoom. Kemudian, apa saja step membagikan video di Zoom via smartphone? Berikut ini tahapan lengkapnya:

  • Langkah awalan, pasanglah aplikasi Zoom Meeting yang tersedia di tempat penyedia aplikasi Google untuk ponsel berbasis Android dan Toko Aplikasi Apple bagi ponsel yang menggunakan sistem operasi IOS.
  • Bila pemasangan aplikasi Zoom sudah selesai, maka berikutnya pemakai smartphone dapat langsung membuka aplikasi Zoom Meeting. Next, masuklah ke dalam software Zoom Meeting memakai akun Google Mail atau akun Facebook yang masih aktif.
  • Step ketiga, pengguna Zoom bisa langsung memasuki ruang pertemuan Zoom. Berikutnya, mintalah penyelenggara rapat untuk memberi akses untuk membagikan video di Zoom.
  • Setelah itu, bukalah klip video yang akan ditayangkan di aplikasi Zoom Meeting. Tahap selanjutnya, tekanlah tombol “berbagi layar” Zoom Meeting agar video di komputer terlihat oleh peserta lain.

Namun, apabila suara video yang dibagikan di Zoom Meeting belum keluar. Pemakai aplikasi Zoom Meeting bisa menekan tombol “lainnya.” Setelahnya,  tekanlah tombol “berbagi suara.” Tujuannya, agar video yang ditayangkan di aplikasi Zoom Meeting dapat menghasilkan suara yang nyaring. Sehingga, isi video yang ditayangkan bisa dimengerti oleh semua peserta Zoom Meeting.

Baca juga : Cara Membuat Nokos Telegram

Bagikanlah Klip Video Ke Dalam Aplikasi Zoom Lewat Perangkat Komputer

Setelah sebelumnya, pembaca sudah mengetahui cara untuk membagikan video ke dalam aplikasi Zoom Meeting. Berikutnya, akan dijelaskan mengenai cara share video di zoom meeting memakai perangkat komputer. Hal itu, tentunya bisa membantu pemakai Zoom membagikan klip video. Lantas, bagaimanakah cara sharing klip video ke dalam aplikasi Zoom. Inilah tahap-tahap selengkapnya:

1. Pasanglah Aplikasi Zoom di Komputer

Langkah perdana, yang harus dilakukan oleh pemakai komputer untuk menshare video di software Zoom yaitu memasang aplikasi Zoom di komputer. Kemudian, apa saja step untuk memasang aplikasi Zoom di komputer personal? Berikut ini tahapan selengkapnya:

  • Kunjungilah situs www.zoom.Us di situs peramban yang tersedia di komputer personal.
  • Klik pilihan pusat Zoom di website Setelahnya, tekanlah tombol Zoom Klien untuk pertemuan. Step berikutnya, pilih unduh Zoom.
  • Terakhir, pasanglah aplikasi Zoom yang telah diunduh pemakai komputer.

Baca juga : Software Flashing Semua Merk HP

2. Masuklah Ke dalam aplikasi Zoom

Bila pemakai komputer sudah memasang aplikasi Zoom. Pengguna bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Zoom lewat Facebook dan Gmail. Selanjutya, pemakai Zoom bisa memasuki Zoom menggunakan username dan kata sandi pertemuan yang dibuat oleh pemimpin rapat Zoom.

3. Menekan Menu “Membagi Layar” di Perangkat Lunak Zoom Meeting

Step ketiga, yang mesti dikerjakan oleh pemakai Zoom agar dapat membagikan klip video ke dalam aplikasi Zoom meeting menggunakan menu “membagi layar.”Tetapi, sebelum menekan tombol “membagi layar Zoom.” Pengguna harus memilih klip video yang ingin dilihat di Zoom.

Langkah akhir, tekan menu  “membagi layar Zoom.” Kemudian, klik option “bagikan suara komputer.” Hal itu bertujuan, agar peserta rapat bisa mendengar suara video dengan jelas.

Demikian pembahasan lengkap mengenai cara share video di zoom meeting. Kedua cara yang telah dijabarkan di dalam pembahasan artikel, bisa dipraktekkan oleh pengguna Zoom. Jadi, pengguna zoom tidak perlu pusing memikirkan cara share video di Zoom.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar