Cara Share Screen Zoom di HP

Cara Share Screen Zoom di HP – Kembali work from home tapi masih bingung cara share screen Zoom di hp? Sebenarnya cara ini cukup mudah, lho. Hanya saja memang ada beberapa variasi dari cara ini. Untuk pembaca yang masih awam juga tidak perlu khawatir. Sebab, di sini akan mengulas pengertian dan cara menggunakan fitur share screen Zoom.

Seperti yang sudah diketahui secara umum, Zoom merupakan aplikasi meeting online yang dapat digunakan dengan berbagai jenis gadget termasuk hp. Dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan kegiatan di virtual meeting. Ketahui pengertian dan cara share screen Zoom selengkapnya berikut ini:

Apa Itu Share Screen?

Fitur share screen Zoom agak kompleks. Mengapa demikian? Sebab fitur ini tidak hanya memberikan satu media saja. Jika pembaca mulai melakukan share screen bisa jadi semua aktivitas dalam hp terekam dan dapat dilihat oleh audiens lain dalam meeting online. Tentu pembaca tidak ingin menyebarkan hal-hal privat, bukan?

Share screen Zoom di hp bisa digunakan untuk membagikan tampilan hp, suara hp, atau tampilan beserta suara dari hp sekaligus. Agar semua aktivitas hp tidak tersebar dan terlihat langsung oleh audiens lain, pembaca perlu berhati-hati menggunakan fitur ini. Ada beberapa opsi yang tersedia dalam fitur share screen Zoom di hp.

Baca juga : Software Kompres Video

Beberapa opsi tersebut antara lain ialah New Share, Pause Share, Annotate, dan Stop Share. Untuk mulai membagikan tampilan hp baru pembaca bisa menggunakan opsi New Share. Pause Share digunakan untuk menghentikan atau membuat tampilan freeze sementara. Annotate akan menandai layar hp yang dibagikan. Sementara Stop Share untuk menghentikan share screen.

Cara Share Screen di Hp

Usai mengetahui tentang fitur ini di atas, cukup banyak juga bukan opsi fitur ini? Akan tetapi, tenang saja, share screen pada dasarnya hanyalah membagikan tampilan perangkat yang digunakan. Pembaca bisa mempelajari cara share screen Zoom di hp berikut dan menggunakannya dengan tepat. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Cara Share Screen Sebelum Masuk ke Meeting online

Untuk membagikan tampilan layar, pembaca bisa melakukannya tanpa perlu bergabung dengan meeting online terlebih dahulu. Cara share screen Zoom di hp satu ini juga dapat dilakukan jika pembaca perlu bersiap lebih awal. Berikut langkah-langkahnya:

Baca juga : Software Bahasa Pemrograman

  • Awali dengan membuka aplikasi Zoom di hp terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, lakukan login akun Zoom yang akan dipakai.
  • Jika sudah, langsung tekan tombol fitur share screen untuk membagikan tampilan layar hp.
  • Kemudian, pada tampilan layar yang sudah dibagikan, tekan tombol Join Meeting atau Meeting ID untuk memasukkan ID meeting yang akan diikuti.
  • Lengkapi juga dengan memasukkan passcode dari meeting online
  • Selesai, pembaca akan bergabung langsung dengan tampilan layar hp yang dibagikan.

2. Cara Share Screen di Tengah Meeting online

Berbeda dengan cara di atas, lakukan cara share screen Zoom di hp ini jika pembaca tidak ingin bersiap lebih awal. Cara ini dilakukan saat pembaca sedang bergabung di tengah-tengah meeting online. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke aplikasi Zoom di hp.
  • Tuliskan meeting ID dan passcode untuk bergabung dengan meeting online.
  • Selanjutnya, pada tab bagian bawah hp, tekan tombol Share screen.
  • Pilih jenis share screen, apakah beserta suara perangkat atau tidak.

Sangat mudah, bukan? Jangan lupa untuk menonaktifkan aplikasi lain terlebih dahulu sebelum membagikan tampilan layar hp. Semoga pengertian fitur share screen serta cara share screen Zoom di hp tersebut bermanfaat.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar