Yuk Ketahui Cara Merekam Suara Zoom Di HP

Cara Merekam Suara Zoom Di HP – Zoom menjadi salah satu media rapat online yang akan membantu mempermudah pekerjaan. Tidak perlu berkumpul dalam satu ruangan tapi sudah bisa saling bertemu untuk membahas hal penting. Untuk itu perlu diketahui    cara merekam suara zoom di hp . Tujuannya agar jika ada hal yang terlupakan bisa didengarkan lagi.

Ada arsip juga jika sewaktu-waktu catatan rapat hilang bisa kembali diputar lagi jika dibutuhkan. Yuk ketahui cara merekam rapat zoom lewat handphone yaitu :

Cara Merekam Suara Zoom Di HP Terbaik

1. Download Zoom

Pergi ke Play Store lalu pilih menu aplikasi dari berbagai menu yang ada seperti aplikasi, film, game dan buku. Search zoom di kolom penelusuran lalu klik tulisan install untuk mengetahui cara merekam suara suara zoom di hp. Pengunduhan membutuhkan waktu beberapa menit sampai selesai. Pasang aplikasinya jika proses mengunduh 100% sudah selesai.

Tidak perlu lagi mengunduh Zoom jika sudah memiliki aplikasinya di ponsel. Pastikan saja aplikasi yang terpasang sudah versi terbaru atau belum, jika belum bisa mengupgradenya melalui Play Store. Cari aplikasi Zoom di Play Store lalu search setelah itu klik update jika memang aplikasi Zoom belum terbarui ke versi yang baru.

Baca juga : Software Trading Saham

2. Buka Aplikasi

Cara merekam suara suara zoom di hp selanjutnya adalah dengan membuka aplikasinya. Akan ada menu meet & chat, meetings, contacts dan settingsMeet & chat berguna untuk mengatur tentang keperluan meeting dan chat. Meetings berguna untuk memulai meeting, memberi undangan meeting dan mengetahui personal meeting ID.

Contact berfungsi untuk menghubungkan Zoom dengan kontak ponsel. Settings berguna untuk mengatur pengaturan tentang chat, meeting, contacts dan about Zoom.

3. Pilih Meet & Chat

Pada menu meet & chat di klik lalu akan tampil empat pilihan seperti new meetings, join, schedule, search dan share screen. Pilih schedule lalu buat  schedule meeting sesuai dengan rapat yang dibutuhkan. Atur nama meeting, tanggal, waktu, zona waktu, video aktif dan masih banyak lagi. Setelah itu klik done di pojok kanan agar meeting bisa diproses oleh Zoom agar dibuatkan ruang rapat.

4. Undang Teman Dan Atur Host

Tekan start meeting lalu  cara merekam suara zoom di hp    adalah mengundang anggota rapat. Lakukan invite pada anggota meeting lalu tunggu sampai semua anggota masuk semua. Undangan rapat bisa dibagikan dengan mengirimkan link langsung sehingga saat diklik langsung masuk ke Zoom. Bisa juga dengan memberikan personal meeting ID beserta password-nya.

Baca juga : Cara Membuat PDF di Telegram

Perlu waktu sampai bisa masuk ke Zoom sampai disetujui untuk bergabung dengan rapat. Jadikan host dan co-host pada orang yang telah ditunjuk untuk memimpin rapat di Zoom. Dengan adanya host dan co-host juga bisa membantu memberikan akses pada anggota rapat yang ingin bergabung di Zoom.

5. Rekam Rapat

Terdapat beberapa menu di zoom seperti mute, start video, share, participants dan more. Sebelum rapat dimulai, pembuat rapat di Zoom harus mengklik more. Disconnect audio, chats dan meeting settings akan menjadi pilihan yang ditemukan selanjutnya. Kemudian pilih meeting settings lalu rekam dan otomatis akan memulai untuk merekam rapat yang berlangsung.

Matikan rekaman jika rapat sudah berakhir dan di waktu yang tepat agar tidak ada yang terlewat. Simpan rekaman di folder atau Drive yang hanya orang tertentu yang mengetahui passwordnya supaya aman. Jangan lupa untuk membuat duplikat filenya agar jika satu file hilang masih memiliki cadangan. Cek juga jika penyimpanan di ponsel  tersedia banyak agar file tidak tiba-tiba hilang karena tidak ada ruang penyimpanan yang cukup dan usaha mengetahui cara merekam suara zoom di hp tidak sia-sia.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Yuk Ketahui Cara Merekam Suara Zoom Di HP yang dipublish pada 5 Juni 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment