Inilah Pengertian, Kelebihan Flashing, Serta Daftar Software Flashing Semua Merk HP

Software Flashing Semua Merk HP – Tidak asing bukan dengan istilah flashing hp? Pada dasarnya, flash hp merupakan penginstalan ulang dari sistem operasi android pada hp yang bermasalah. Flashing hp ini biasanya dilakukan oleh teknisi hp sebab memerlukan software flashing. Cari tahu selengkapnya mengenai software flashing semua merk hp dari ulasan berikut ini:

Tentang Software Flashing

Flashing hp android seringkali disarankan oleh teknisi ponsel yang menemui kerusakan pada sistem android di hp. Kerusakan dalam sistem dikarenakan oleh berbagai hal. Salah satunya yakni infeksi virus yang menghambat performa OS android untuk bekerja. Dengan demikian melakukan flashing hp android diharapkan akan mengembalikan sistem seperti semula bawaan pabrik.

Singkatnya, flashing android yang mana ialah penginstalan ulang sistem dilakukan menggunakan stock recovery atau custom recovery. Kedua opsi recovery tersebut dapat dilakukan dengan adanya bantuan dari software flashing. Namun, kini sudah semakin banyak merk hp. Tidak memungkinkan untuk memiliki software yang berbeda-beda menyesuaikan jenis dan tipe hp.

Oleh karena itu kini sudah tersedia software flashing semua merk hp. Dengan software tersebut, flashing hp dengan merk apapun dapat dilakukan hanya dengan 1 software saja. Namun, meskipun flashing hp dapat mengembalikan performa hp seperti semula bawaan pabrik, hp yang sudah diflash akan kehilangan garansi bawaannya.

Baca juga : Cara Membuat ID Zoom Meeting

Kelebihan Flashing Hp

Meski menghilangkan garansi resmi hp, flashing memiliki banyak kelebihan yang bisa didapatkan pengguna. Tidak heran mengapa flashing cukup sering disarankan untuk pengguna dengan hp yang rusak atau lemot. Ketahui kelebihan flashing hp selengkapnya berikut ini:

  • Performa kembali normal. Kelebihan utama dari flashing hp tentunya ialah kembalinya performa hp seperti normal. Jika sebelumnya hp sudah kehilangan beberapa fungsinya, usai melakukan flashing hp akan kembali mendapatkan seluruh fungsi sistemnya kembali.
  • File sistem seperti baru. File sistem yang terbarui membuat hp menjadi lebih ringan dan mudah dioperasikan.
  • Penyimpanan yang ringan. Sebab flashing menghilangkan data-data yang terdapat di hp, ini berarti penyimpanan hp akan ditata ulang kembali. Ruang penyimpanan akan kembali luang seperti semula saat hp masih baru.
  • Menambah proteksi hp. Hp yang sebelumnya bisa ditembus oleh virus dan malware, akan kembali bersih dan lebih aman dari virus dengan di flash. Ini dikarenakan adanya update firmware yang mengikuti flashing. Alhasil, hp lebih kebal dari virus dan bugs.

Daftar Aplikasi Flashing Semua Merk Hp

Usai mengetahui informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa flashing merupakan solusi yang handal untuk mengatasi ponsel android dengan sistem lambat. Jika pembaca tertarik untuk melakukan flashing, ketahui lebih lanjut daftar software flashing semua merk hp berikut ini:

1. SP Flash Tool

SP Flash Tool
SP Flash Tool

Software ini menjadi yang pertama disebut setiap ada pertanyaan mengenai software flashing untuk semua merk hp. Ini dikarenakan adanya banyak fitur dalam software ini yang mudah digunakan dan membuat flashing optimal. SP Flash Tool dapat digunakan di semua merk hp dengan MMC atau driver MTK Mediatek.

Baca juga : Aplikasi Pemutar Video Telegram

2. Odin

Odin
Odin

Tidak sedikit teknisi ponsel yang merekomendasikan Odin. Namun, beberapa pengguna lain juga mengingatkan bahwa untuk penggunaan Odin pengguna harus ekstra memperhatikan kesiapan flashing. Contohnya seperti melakukan backup data terlebih dahulu, menggunakan USB yang sesuai, perangkat PC atau laptop dengan OS  Windows, dan adanya alat ADB dan FASTBOOT.

3. SPD Flash Research Download Tool

SPD Flash Research Download Tool
SPD Flash Research Download Tool

Terakhir, software ini disebut sebagai software flashing dengan kemampuan yang handal namun memiliki interface sederhana. SPD Flash dapat digunakan dengan mudah dan tampilannya efektif membantu pengguna mengetahui fitur-fiturnya dengan mudah.

Dalam software ini terdapat beberapa fitur sebagai unggulan seperti fitur pemulihan stock firmware, pemulihan flash  untuk perangkat spreadtrum, serta adanya fitur LCD dan tipe MCP. Sebagai tambahan informasi, SPD Flash juga mendukung fitur Read Active Flash.

Demikian informasi terkait flashing hp dan daftar software flashing semua merk hp. Ikuti instruksi dan petunjuk dari situs resmi software untuk penggunaan maupun proses flashing. Semoga berhasil.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar