3 Cara Membuat Polling di Telegram yang Mudah Dilakukan

Cara Membuat Polling di Telegram – Kegiatan membuat polling di aplikasi Telegram merupakan hal yang sangat menarik. Penyebabnya, karena pengguna aplikasi Telegram bisa mengetahui pendapat pemakai Telegram  yang lainnya. Sehingga, memudahkan pemakai aplikasi Telegram untuk membuat keputusan tentang suatu  permasalahan dengan mudah. Kemudian, apa saja cara membuat polling di telegram? Berikut ini adalah informasi selengkapnya:

Melakukan Pembuatan Jajak Pendapat Telegram Tipe Standar

Jenis jajak pendapat yang dapat dibuat di aplikasi telegram adalah jenis poling bertipe standar. Sedangkan, fungsi dari jajak pendapat Telegram dengan tipe standar yaitu mengklasifikasikan pendapat user Telegram lainnya. Selain itu, jawaban yang dihasilkan hanyalah “iya atau bukan”.  Lantas, bagaimanakah cara buat polling di aplikasi Telegram. Inilah penjelasan lengkapnya:

  • Step awal, pengguna bisa langsung membuka aplikasi Telegram yang ada di ponsel pintar. Setelah itu, segeralah masuk ke dalam kelompok akun Telegram.
  • Langkah nomor dua, pilihlah opsi bersimbol “klip” yang terletak di bagian bawah aplikasi Telegram.
  • Selanjutnya klik option” poling.” Next, Tuliskanlah daftar pertanyaan dan answer option “yes dan “no” di polling Telegram.
  • Tahapan terakhir, apabila pertanyaan dan opsi jawaban sudah diketik dengan benar, maka orang yang membuat polling di aplikasi Telegram dapat langsung memencet tombol “membuat polling Telegram. Nah, secara otomatis polling Telegram akan muncul di kelompok atau saluran Telegram.

Baca juga : Software Pengubah Suara Menjadi Teks untuk PC

Buatlah Polling Berjenis Pilihan Berganda di Perangkat Lunak Telegram

Tipe poling kedua, yang dapat dibuat di aplikasi Telegram yaitu poling  berjenis pilihan berganda. Adapun, manfaat membuat polling pilihan berganda adalah polling yang dibuat di Telegram bisa menghasilkan poll dengan beragam pilihan jawaban. Lantas, apakah langkah-langkah untuk membuat polling pilihan berganda di aplikasi Telegram? Berikut ini step-step selengkapnya:

  • Pertama, bukalah perangkat lunak Telegram yang terpasang di
  • Setelah itu, pencet tombol dengan simbol “klip kertas.” Yang tersedia di kanan bawah perangkat lunak Telegram.
  • Selanjutnya, pemakai aplikasi Telegram bisa langsung menekan tombol buat polling di piranti lunak Telegram. Berikutnya, isilah kotak pertanyaan polling di aplikasi Telegram.
  • Tahapan selanjutnya, orang yang membuat poll Telegram dapat menuliskan question list polling Telegram. Tahap berikutnya, klik option “menambahkan opsi “poll answer.”
  • Next step, untuk membuat pilihan multiple choice pemakai Telegram harus mengaktifkan menu “pilihan berganda.” Langkah penutup, bila daftar pertanyaan dan pilihan balasan poling sudah selesai diisi, maka tekanlah tombol “membuat polling di aplikasi Telegram.”

Membuat Polling Berpola Pertanyaan Kuis Di Telegram   

Cara membuat polling di telegram, yang ketiga adalah membuat polling dengan pola perkuisan. Lalu, keunggulan dari pembuatan polling dengan pola perkuisan di perangkat lunak Telegram. Sementara itu, keunggulan membuat polling dengan pola perkuisan adalah membuat pertanyaan berbentuk kuis yang mengharuskan adanya jawaban yang benar.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Audio di Zoom

Biasanya, poling jenis ini digunakan oleh pemilik akun Telegram untuk membuat acara kuis berhadiah untuk anggota grup Telegram. Lalu, bagaimanakah Cara membuat polling berbentuk kuis menggunakan aplikasi Telegram? Berikut ini adalah tahapan selengkapnya:

  • Langkah pembuka, segeralah membuka piranti lunak Telegram yang sudah terpasang di ponsel pintar.
  • Setelahnya, pilihlah kelompok Telegram yang ingin dibuatkan poling. Berikutnya, pengguna bisa menekan tombol “membuat polling Telegram.”
  • Kemudian, ceklis opsi “pembuatan kuis” di aplikasi Telegram.
  • Step nomor empat, isilah “box question list” yang ingin dijadikan kuis di aplikasi Telegram. Selanjutnya, tuliskan juga correct answer kuis Telegram.
  • Langkah yang terakhir, pemakai Telegram tinggal menekan pilihan “membuat polling kuis Telegram.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat polling di telegram. Tiga cara yang telah diulas dalam pembahasan dapat membantu pemakai Telegram untuk membuat polling dengan praktis. Sehingga semua pengguna Telegram bisa membuat polling untuk berbagai macam keperluan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar