Cara Menggunakan Filter di Google Meet Tanpa Repot

Cara Menggunakan Filter di Google Meet – Seiring masih dilakukannya pertemuan secara jarak jauh otomatis pengguna aplikasi meeting online masih banyak. Maka dari itu Google meet terus mengembangkan fiturnya hingga kini memiliki fitur filter. Bagaimana cara menggunakan filter di google meet? Simak ulasannya berikut ini:

Cara Menggunakan Filter Google Meet

cara menggunakan filter di google meet
cara menggunakan filter di google meet

Google meet beberapa waktu yang lalu resmi memperkenalkan fitur baru mereka yang berbasis augmented reality. Efek tersebut bisa digunakan sebagai filter yang punya desain lucu dan menghibur. Kini meeting online bisa lebih menarik dan tidak membosankan.

Para pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk dipakai saat meeting online bersama rekan kerja atau teman-teman. Fitur ini tersedia untuk berbagai platform mulai dari Android hingga iOS sudah bisa menggunakannya. Berikut ini langkah menggunakan filter yang ada di Google Meet:

  • Buka aplikasi Google Meet Melalui Aplikasi atau Web bagi pengguna Windows.
  • Klik menu berbentuk titik tiga yang isinya adalah daftar pengaturan.
  • Klik tools atau tombol berbentuk sparkle atau bintang yang ada di daftar tersebut
  • Pilih filter yang ingin digunakan sesuai selera.
  • Tunggu hingga filter berhasil diterapkan setelah di klik.

Manfaat Menggunakan Filter Gmeet

Setelah fitur yang disebut sebagai filter secara resmi dihadirkan dalam aplikasi meeting Google meet, sejumlah pengguna merasa terbantu. Tak hanya cara menggunakan filter di google meet saja, ada beberapa manfaat yang dirasakan pengguna dari hadirnya fitur ini. Berikut ini adalah daftar manfaatnya:

Baca juga : Cara Memindahkan WA dari Android ke iPhone

1. Meramaikan Suasana

Adanya fitur yang memungkinkan pengguna memakai filter atau animasi ketika mereka membuka video mereka. Pengguna bisa memanfaatkan filter tersebut untuk membuat panggilan video bisa lebih seru dan tidak membosankan.

Ada deretan filter unik dan lucu yang menarik untuk dicoba. Mulai dari filter hewan sampai tumbuh-tumbuhan adalah hal yang unik karena bisa mengubah bentuk wajah penggunanya. Karakter yang ditampilkan juga lucu-lucu sehingga bisa membuat orang setidaknya tersenyum saat melihatnya.

2. Mengatasi Background yang Tidak Rapi

Latar belakang menjadi salah satu masalah para pengguna aplikasi online meeting saat ini. Dimana para pengguna harus membuat latar belakang yang serapih mungkin demi terlihat profesional. Bayangkan saja jika latar belakang yang tampak berantakan saat meeting dengan client.

Untuk menutupi hal tersebut adanya filter sangat membantu para pengguna. Dengan demikian pengguna hanya perlu memanfaatkan AI yang tersedia untuk memanipulasi latar belakang. Dari kacamata penonton juga akan lebih nyaman dalam melihatnya karena lebih rapi.

Baca juga : Jika Kuota Nonstop Smartfren Habis

Ada filter untuk mengubah latar belakang sesuai dengan foto yang diinginkan. Ada juga filter yang bisa membuat latar belakang pengguna menjadi blur dan tidak menampilkan background secara jelas, jadi tempat yang berantakan tidak akan terlihat lagi.

3. Menyamarkan Wajah

Bagi yang sedang bermasalah dengan wajahnya, adanya filter ini bisa sangat membantu. Banyak yang merasa kurang nyaman atau percaya diri dengan wajahnya karena punya jerawat atau mungkin tidak sempat berdandan karena tidak punya waktu.

Filter bisa membuat hal tersebut ditutupi dengan menggunakan manipulasi software. Hasilnya pengguna bisa lebih terlihat siap tanpa melakukan apapun. Jika masih kurang, ada juga filter animasi AR yang unik-unik dan lebih lucu.

Demikian hal yang bisa disampaikan terkait cara menggunakan filter di Google Meet. Selain cara memakainya yang mudah, Google meet juga menghadirkan fitur ini dengan banyak manfaat. Sehingga hadirnya fitur ini bisa digunakan dengan baik oleh penggunanya tanpa merasa terganggu.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Menggunakan Filter di Google Meet Tanpa Repot yang dipublish pada 9 September 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment