Inilah Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Indosat dengan Mudah dan Anti Ribet

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Indosat – Ada kabar baik untuk pengguna setia Smartfren dan juga Indosat. Semakin canggih teknologi yang dimiliki kedua provider ini memungkinkan untuk melakukan transfer pulsa Smartfren ke Indosat dengan mudah. Lalu, apa saja yang perlu dilakukan agar transfer berhasil?

Operator Smartfren saat ini memiliki layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengiriman pulsa ke operator lain. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi operator lain, terutama Indosat. Berikut adalah langkah yang perlu dilakukan agar layanan ini berjalan dengan baik:

Cara Mengirim Pulsa ke Indosat

transfer pulsa smartfren ke indosat
transfer pulsa smartfren ke indosat

Untuk mengaplikasikan cara transfer pulsa Smartfren ke Indosat terbilang cukup mudah karena dapat dilakukan dengan berbagai pilihan. Agar tidak bingung dan penasaran, berikut ini adalah ulasan lengkap tentang cara untuk mengirimkan pulsa ke Indosat. Mari disimak uraiannya:

1. Melalui SMS

Cara mengirim pulsa ke Indosat adalah melalui SMS. Cara ini sangat mudah dilakukan karena hanya perlu mengetikkan nomor tujuan dan dikirim ke nomor khusus. Langkah yang perlu dilakukan adalah membuka menu SMS pada perangkat, kemudian buat pesan baru.

Baca juga : Kartu XL Hangus Lebih dari 60 Hari

Ketik pesan dengan format nomor tujuan pengiriman pulsa dan nominalnya lalu kirim ke 7000. Tekan kirim, dan sistem akan memberikan pesan konfirmasi, lalu respon dengan mengirimkan “Y” untuk setuju. Dan tunggu hingga muncul pesan lagi yang menandakan bahwa pulsa telah berhasil terkirim.

2. Mengirim Pulsa Via Dial *879*

Selanjutnya, pengguna Smartfren bisa mengirimkan pulsa ke Indosat melalui dial *879#. Stepstep yang dilakukan pertama adalah masuk ke menu telepon dan tekan kode dial tersebut. Pada tampilan layar akan muncul pop up yang berisi petunjuk pengiriman pulsa ke operator lain.

Ikuti petunjuknya, lalu masukkan nominal pulsa serta nomor tujuan pengiriman. Jika sudah benar, tekan kirim lalu pengguna akan menerima informasi permintaan akan diproses. Cek pada nomor tujuan apakah saldo sudah masuk, dan pengiriman pulsa berhasil.

3. Memanfaatkan Aplikasi MySmartfren

Cara yang ketiga adalah dengan melalui MySmartfren. Aplikasi khusus milik Smartfren ini selain untuk mengisi paket juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan transfer pulsa ke operator lain. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

Baca juga : Cara Mentransfer Pulsa Sesama Indosat

  • Pastikan aplikasi MySmartfren telah terpasang lalu login dengan menggunakan nomor yang dimiliki.
  • Pilih menu E-Pulsa, lalu masukkan nomor tujuan pengiriman pulsa dan isi jumlah saldo yang akan dikirimkan.
  • Setelah itu, masukkan PIN aplikasi jika memilikinya.
  • Pastikan nomor dan nominal saldo telah benar, kemudian pilih “Submit” dan tekan “Kirim”.

Syarat dan Ketentuan Melakukan Transfer Pulsa

Untuk melakukan pengiriman pulsa ke operator selain Smartfren, terdapat beberapa syarat serta ketentuan yang perlu diketahui oleh para pengguna. Apabila hal-hal tersebut tidak terpenuhi, maka kemungkinan transfer pulsa akan gagal. Berikut syarat dan ketentuannya:

  • Pengirim pulsa merupakan pelanggan prabayar dengan masa aktif selama 30 hari.
  • Tidak terdapat batas atau limit atas pulsa yang dikirimkan per harinya.
  • Minimum sisa saldo yang dimiliki setelah melakukan pengiriman pulsa adalah Rp5.000,-.
  • Pihak penerima harus memastikan bahwa nomor yang dimilikinya masih dalam kondisi aktif.
  • Setelah melakukan pengiriman, masa aktif kartu penerima pulsa akan bertambah.
  • Bagi sesama Smartfren, pengiriman bisa dilakukan jika kedua belah pihak baik pengirim dan penerima adalah pengguna layanan Prabayar Smartfren.

Itulah cara transfer pulsa Smartfren ke Indosat serta syarat dan ketentuannya. Sangat mudah, bukan? Mengirim pulsa melalui nomor ke operator lain dapat membantu ketika sedang tidak memiliki akses ke platform pengisian pulsa lain.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Inilah Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Indosat dengan Mudah dan Anti Ribet yang dipublish pada 30 Agustus 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment