Ketahui Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus Permanen!

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus Permanen – Terkadang para pengguna Facebook tidak ingin bermain media sosial tersebut karena alasan privasi tertentu. Cara yang tepat adalah menghapus akun, namun beberapa pengguna berubah pikiran. Cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen menjadi informasi yang sering dicari.

Untuk pengguna Facebook yang berubah, perlu diketahui bahwa terdapat cara yang dapat dilakukan selain membuat kembali akun baru. Cara tersebut lebih mudah dan tentu pengguna akan mendapatkan akun Facebook lama kembali dan dapat terkoneksi kembali dengan teman-teman online.

Alasan Mengembalikan Akun Facebook yang Dihapus

Berbagai alasan muncul ketika pengguna melakukan hapus atau nonaktifkan akun Facebook. Mulai dari privasi, kedamaian untuk kesehatan mental, bosan dan lain-lain. Namun, pada waktu tertentu, banyak pengguna Facebook yang berada pada kondisi ingin mengaktifkan kembali akunnya.

Alasan pertama, karena kebutuhan pekerjaan. Banyak pengguna Facebook ingin mengaktifkan kembali akun yang telah dihapus untuk hal ini. Kedua, ingin terkoneksi kembali dengan teman-teman. Ketiga, kewajiban untuk memiliki Facebook untuk aktivitas login tertentu.

Untuk beberapa aspek, seperti login akun media sosial lain, pengguna mau tidak mau wajib memiliki akun Facebook. Karena hal itu, daripada pengguna repot membuat akun Facebook baru, maka lebih baik mengaktifkan akun Facebook lama yang sudah dinonaktifkan.

Baca juga : Cara Setting Router Lewat HP

Cara Aktifkan Akun Facebook Terhapus Permanen

Alternatif cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen, memang terlihat agak rumit. Namun, tidak serumit membuat akun Facebook baru. Terdapat 5 cara yang praktis untuk melakukan aktivasi akun Facebook lama, yaitu:

1. Menggunakan Perangkat HP

Pengguna dapat mengembalikan akun Facebook yang sudah terhapus dengan menggunakan perangkat HP. Cara yang satu ini paling populer dilakukan oleh pengguna Facebook, hal tersebut karena pengguna paling banyak menggunakan perangkat HP. Untuk lebih jelasnya, detail panduannya sebagai berikut:

  • Siapkan kartu identitas diri.
  • Login Facebook di perangkat HP pengguna dan masukkan e-mail serta password akun Facebook lama.
  • Ajukan banding kepada pihak Facebook.
  • Mengisi formulir data diri lengkap dan upload KTP/SIM/Paspor.
  • Tunggu proses verifikasi.

2. Menggunakan Laptop/PC

Cara selanjutnya dapat pengguna coba dengan menggunakan laptop/PC, yang mana menjadi cara yang cukup efektif dan lebih mudah. Hal tersebut karena mengembalikan akun Facebook yang tidak aktif permanen perlu versi desktop Facebook dapat lebih efisien dan lebih jelas.

Menggunakan laptop/PC untuk mengakses Facebook  dan mengembalikan akun yang terhapus akan lebih cepat dan praktis. Panduan langkah lebih jelasnya, pengguna dapat mengikuti langkah berikut ini:

Baca juga : Software Server Pulsa

  • Siapkan KTP/SIM/Paspor.
  • Login Facebook di perangkat laptop/PC dengan akun lama pengguna.
  • Ajukan banding untuk mengaktifkan akun Facebook yang terhapus.
  • Upload foto KTP/SIM/Paspor.
  • Isi formulir data diri lengkap.
  • Tunggu proses verifikasi selesai.

3. Memanfaatkan Layanan Bantuan

Cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen ketiga adalah memanfaatkan bantuan layanan. Pengguna dapat meminta informasi kepada customer service Facebook. Untuk mengakses layanan bantuan, pengguna dapat mencari informasinya di internet atau via chat.

Pengguna juga dapat mencari informasi dengan browsing di Internet karena banyak sekali cara mudah untuk mengaktifkan akun lama yang terhapus. Ikuti setiap langkahnya dan akun lama pengguna akan kembali lagi.

4. Meminta Bantuan Teman

Terakhir, alternatif cara agar akun Facebook pengguna dapat kembali setelah terhapus permanen adalah dengan meminta bantuan teman. Cara ini dapat dilakukan ketika pengguna sudah tidak dapat melakukan sendiri perbaikan akun Facebook yang terhapus. Namun, pastikan teman pengguna juga mengerti cara mengatasinya.

Kesimpulannya, cara mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus permanen memang cukup ribet. Namun, cara tersebut menjadi alternatif yang lebih efisien daripada pengguna membuat akun Facebook baru. Maka dari itu, pengguna dapat mengikuti proses caranya dengan teliti.

Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Ketahui Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang Telah Dihapus Permanen! yang dipublish pada 25 Juli 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment