Syarat dan Cara Menggunakan Paket Unlimited Smartfren di Mifi Ini Wajib Diketahui

Cara Menggunakan Paket Unlimited Smartfren di Mifi – Banyaknya paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren kadang menjadikan pengguna bingung untuk memilihnya. Terlebih jika pengguna ingin menggunakan paket tersebut untuk Mifi. Untuk memahami cara menggunakan paket unlimited Smartfren di Mifi silahkan simak artikel ini sampai tuntas.

Cara menggunakan paket unlimited untuk modem atau Mifi tentunya sangat mudah. Bahkan ada beberapa opsi yang bisa dilakukan. Bagaimana caranya dan apa saja persyaratannya? Berikut informasinya:

Syarat Memakai Paket Unlimited Smartfren di Mifi

cara menggunakan paket unlimited smartfren di mifi
cara menggunakan paket unlimited smartfren di mifi

Sebelum beranjak ke informasi mengenai cara menggunakan paket unlimited Smartfren di Mifi, alangkah lebih baiknya untuk mengetahui persyaratannya. Maka berikut ini syarat-syaratnya untuk memakai paket unlimited ke modem atau Mifi:

  • Paket unlimited untuk ponsel beda dengan yang digunakan pada Mifi.
  • Kartu Smartfren yang bisa dipakai pada Mifi adalah pascabayar.
  • Kartu pascabayar Smartfren dapat diperoleh langsung dari Grapari Smartfren.
  • Untuk Mifi, paket unlimited Smartfrennya adalah paket Smartfren 4G Super atau Unlimited Super Pro.
  • FUP kedua paket di atas adalah perbulan, sedangkan bila menggunakan paket biasa FUPnya perhari.

Intinya untuk menggunakan paket unlimited Smartfren pada Mifi, pengguna harus mengalihkan kartunya dari prabayar menjadi pascabayar. Selain itu, pengguna juga harus mengetahui apa saja paket unlimited yang bisa dipakai pada Mifi.

Baca juga : Survei Online Berbayar

Cara Menggunakan Paket Unlimited pada Mifi

Bila kartu Smartfren telah dialihkan menjadi pascabayar maka cara menggunakan paket unlimited Smartfren di Mifi bisa diterapkan. Terdapat beberapa alternatif cara untuk itu, jadi pengguna bisa mempraktikkan salah satunya, yakni:

1. Gunakan Aplikasi atau Website Resmi Smartfren

Cara yang pertama ini cukup mudah dilakukan, namun pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor Smartfrennya pada aplikasi atau website. Aplikasi yang dimaksud adalah Mysmartfren, melakukan pendaftaran akun dan ikuti instruksinya dengan tertib sampai selesai.

Opsi lain juga bisa dilakukan melalui website resmi Smartfren yaitu mysmartfren.com. Meski melalui browser namun cara ini juga hampir sama bila pengguna melakukannya lewat aplikasi. Untuk keperluan Mifi, pengguna bisa memilih paket yang sifatnya diperpanjang otomatis atau tidak.

2. Melalui USSI

Paket unlimited Smartfren untuk Mifi juga bisa diperoleh dari layanan USSI atau yang biasa disebut layanan panggilan. Cukup dengan melakukan dial ke *123# maka pengguna dapat langsung mendaftar paket yang diinginkan. Namun untuk melakukan pendaftaran, pengguna harus memakai native volte.

Baca juga : Cara Membuat Mind Mapping di HP

3. Lewat Customer Care

Selanjutnya cara menggunakan paket unlimited Smartfren di Mifi juga bisa dilakukan lewat Customer Care yang telah disediakan langsung oleh Smartfren. Untuk meningkatkan layanan, Smartfren sudah memberikan wadah bagi para penggunanya agar dapat melakukan panggilan langsung.

Beberapa cara menghubungi Customer Care bisa dilakukan melalui panggilan ke 888 atau lewat media sosial milik Smartfren. Seperti Twitter, Email, Facebook, maupun Instagram. Tetapi untuk melakukan pendaftaran pada Customer Care, pengguna perlu menjawab 3 pertanyaan yang diajukan dengan benar.

4. Daftar Paket Unlimited Extra Premium

Paket unlimited untuk Mifi ini memiliki biaya Rp 199.000 yang bisa dinikmati dalam waktu 1 bulan limited. Sedangkan untuk kecepatannya adalah 3,1 mbps. Pengguna bisa mendaftarkan paket unlimited ini dengan melakukan SMS ke nomor 123, formatnya “Data (spasi) Xtra 20”.

5. Daftar Paket Unlimited Neo Premium

Sama seperti sebelumnya, paket unlimited ini juga bisa dinikmati selama 1 bulan dengan kecepatan 1 mbps dan upload 521 kbps. Biaya paket Unlimited Neo Premium adalah Rp 99.000. Cara daftarnya yakni SMS dengan format “Data (spasi) UNL30” ke 123.

Sebenarnya cara menggunakan paket unlimited Smartfren di Mifi sangatlah mudah, namun pengguna harus memenuhi syarat-syaratnya terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga perlu menyesuaikan paket unlimited yang akan didaftarkan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Avatar photo
Jatim Plus

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Syarat dan Cara Menggunakan Paket Unlimited Smartfren di Mifi Ini Wajib Diketahui yang dipublish pada 15 September 2022 di website JatimPlus.id

Leave a Comment